Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Situs Penerimaan Siswa Baru tidak Bisa Diakses, Ini Alasan Plt Kadis Pendidikan...

Situs Penerimaan Siswa Baru tidak Bisa Diakses, Ini Alasan Plt Kadis Pendidikan Lampura

161
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

KOTABUMI–Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, Suwandi, menyatakan penyebab laman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA tidak bisa diakses sejak tiga hari terakhir karena proses pemeringkatan  PDB masih berlangsung.

“Proses pemeringkatan  PDB untuk PDB program Bina Lingkungan (Biling) masih berlangsung. Ini yang menyebabkan laman itu tak dapat diakses sementara waktu,” kata dia, dalam sambungan telepon, Senin (6/7).

Mantan Kepala SMPN 7 Kotabumi itu mengatakan ‘lambannya’ proses perankingan PDB kali ini khususnya program Biling dikarenakan membludaknya jumlah PDB yang mendaftar melalui jalur tersebut. Oleh karena itu, pihak panitia mesti hati – hati sekali menghitung penambahan bobot nilai yang akan diberikan kepada peserta Billing. Jumlah penambahan bobot nilai ini menjadi penentu PDB itu diterima atau tidak nantinya.

“Panitia sedang menghitung penambahan nilai PDB dari Billing. Tapi nanti malam sudah bisa diakses kok,” terang dia.

Hingga pukul 17:10 WIB, laman PPDB Lampura dengan alamat http://lampungutara.ppdb.kemdikbud.go.id masih tak dapat diakses.

Sebelumnya, ‎sejak dua hari terakhir, laman http://lampungutara.ppdb.kemdikbud.go.id yang menjadi situs resmi pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Lampung Utara tak lagi dapat diakses. Padahal, melalui laman inilah para peserta PPDB dapat mengetahui apakah mereka diterima pada sekolah yang dituju atau tidaknya. Setiap kali diakses, situs tersebut hanya bertuliskan ‘site‎ under construction atau laman sedang dibangun/diperbaiki.

Kondisi ini tak pelak memancing reaksi keluarga peserta PPDB karena ‎mereka tak dapat mengetahui apakah putra/putri mereka diterima atau tidak di sekolah yang diinginkan.

Andi misalnya,‎ mengaku sangat kecewa dengan laman PPDB yang tak dapat diakses tersebut. Sebab, sejak Sabtu (4/7) sore yang menjadi hari penutupan pendaftaran PPDB SMA, laman resmi tersebut tak dapat lagi diakses. “Gimana kami mau tahu adik kami diterima atau tidak kalau situs PPDB-nya enggak bisa diakses lagi,” keluh dia.

Loading...