Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara SK untuk 641 CPNS K2 di Lampung Utara akan Dibagikan Setelah Lebaran

SK untuk 641 CPNS K2 di Lampung Utara akan Dibagikan Setelah Lebaran

358
BERBAGI

‎Feaby/Teraslampung.com

Pembagian SK CPNS di Kabupaten Mesuji (Ilustrasi)

Kotabumi–Penantian panjang selama 1,8 tahun dari 641 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori II Lampung Utara (Lampura) yang lolos seleksi ujian CPNS tahun 2013 silam akhirnya terbayar.

Pasalnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampura memperkirakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 640 CPNS K2 Lampura akan dibagikan seusai lebaran tahun ini.

“Kita perkirakan pembagian SK pengangkatan mereka (K2) sehabis lebaran ini. Jumlah CPNS K2 sebenarnya ada 641 tapi karena 1 honorer meninggal maka sekarang jumlahnya 640 orang,” terang Kepala BKD, Iwan Setiawan, di kantor Pemkab Lampura, Jumat (26/6).

Perkiraan waktu pembagian SK yang telah dinanti oleh para honorer K2 ini, menurut Iwan, dikarenakan SK para CPNS K2 itu kini sedang diproses oleh pihaknya seusai menerima Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN. Di mana NIP para honorer K2 tersebut diterima dari BKN pada tanggal 5 Juni.

“Prosesnya sudah 99 persen. Tinggal membagikan SK Bupati yang sedang dikerjakan,” paparnya.

Masih menurut Iwan, sejatinya pembagian SK ini dapat dilakukan sebelum lebaran bulan Juli mendatang. Namun dikarenakan tiga di antara ratusan honorer K2 yang akan diangkat itu masih mengalami permasalahan tekhnis di BKN maka pihaknya memutuskan untuk menunggu permasalah ketiganya selesai terlebih dulu. Tujuannya, pembagian SK para CPNS K2 itu dapat dilakukan secara berbarengan.

“Sebanyak 3 honorer K2 kita sedang mengalami masalah teknis di BKN. 1 di antaranya terkait laporan Ombudsman. Jadi kami mnunggu itu (permasalahannya selesai) sebelum membagikan SK pengangkatan,” katanya sembari menaiki mobil jeep pribadinya. ‎

Loading...