Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan SKPD di Lampung Selatan Diminta Aktifkan Gerakan Pramuka

SKPD di Lampung Selatan Diminta Aktifkan Gerakan Pramuka

234
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Rakor Pejabat Pembal Lampung Selatan di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Senin (1/9)

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, meminta kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bisa mengaktifkan gerakan Pramuka melalui Satuan Karya (Saka) yang berkaitan dengan dinas instansi masing-masing. Pasalnya, sampai sejauh ini Pemkab Lamsel menilai kegiatan Kepramukaan di Lamsel, khususnya yang berkaitan dengan ke Sakaan melempem.

“Kami harapkan seluruh Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Lamsel, untuk bisa membangkitkan Gerakan Pramuka di kabupaten ini (Lamsel, red), agar organisasi Pramuka di Lamsel bisa terus eksis dan berkembang,” ujar Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamsel Ir. Sutono, MM, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Lamsel, di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lamsel, Senin (1/9).

Diungkapkannya, organisasi kepramukaan sangat penting artinya dalam rangka mendidik keterampilan para generasi muda. Baik di bidang kedisiplinan maupun keterampilan ilmu pengetahuan.

“Banyak ilmu pengetahuan maupun keterampilan yang bisa diterapkan oleh para generasi muda, baik untuk kemajuan diri sendiri maupun orang lain, khususnya kemajuan pembangunan daerah,” katanya.

Loading...