Beranda Pendidikan SMA Negeri 1 Pringsewu Wakili Lampung pada Lomba Musikalisasi Puisi Nasional 2015...

SMA Negeri 1 Pringsewu Wakili Lampung pada Lomba Musikalisasi Puisi Nasional 2015 di Jambi

300
BERBAGI
Para wakil tim juara Lomba Musikalisasi Puisi dalam rangka Festival Bahasa dan Sastra Kantor Bahasa Provinsi Lampung foto bersama Kepala KBPL Drs. M. Muis, M. Hum (kedua kiri), Sutarko (juri, pertama kiri), juri Iqbal Hilal (kedua kanan), dan Ari Pahala Hutabarat (juri, paling kanan).   

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Kelompok musikalisasi puisi SMA Negeri 1 Pringsewu berhasil meraih juara pertama lomba musikalisasi puisi tingkat Provinsi Lampung yang digelar Kantor Bahasa Provinsi Lampung (KBPL), di Aula KBPL, di Bandarlampung, Jumat (22/5/2015).

SMAN 1 Pringsewu berhasil menyisihkan 11 grup. Posisi kedua diraih SMAN 1 Natar Lampung Selatan, disusul SMAN 7 Bandarlampung, SMAN 1 Sumberjaya Lampung Barat, SMAN 14 Bandarlampung, dan SMA 1 Liwa Lampung Barat.

Dewan juri yang terdiri dari penyair Ari Pahaha Hutabarat, Sutarko (ahli musik), dan Iqbal Hilal (Unila) itu juga memilih tim SMAN 1 Pringsewu karena tim tersebut dinilai lebih unggul dalam membawakan puisi yang dimusikalisasikan.

“Mereka tidak hanya membuat musik untuk puisi atau puisi yang dimusikalisasikan, tetapi juga mampu memanfsirkan puisi dan memusikalisasikan dengan baik,” kata Sutarko.
 
Selain mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesarRp2,5 juta, sebagai juara pertama SMAN 1 Pringswu juga berhak mewakili Lampung pada Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional 2015 yang akan digelar di Jambi.

Sementara itu, juara II memperoleh hadiah uang tunai Rp2 juta), juara III mendapat hadiah Rp1,5, juara  harapan I Rp1 juta, juara harapan II Rp750 ribu,  dan harapan III Rp500 ribu.

Lomba musikalisasi puisi tingkat Provinsi Lampung 2015 diikuti 12 tim  dari 17 kuata yang disediakan panitia.

Loading...