Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Smanda Olympic 2014: Keseruan Aksi Penampilan Band

Smanda Olympic 2014: Keseruan Aksi Penampilan Band

238
BERBAGI

PENGANTAR REDAKSI: Selain olahraga dan seni, Smanda Olympic 2014 yang digelar SMAN 2 Bandarlampung juga diisi dengan lomba jurnalistik. Para tim pelajar SMA/SMK/MA se-Lampung sejak 1 September hingga 7 September menulis laporan berbagai kegiatan Smanda Olympic.


Redaksi teraslampung.com memuat  sejumlah laporan karya para peserta lomba sejak awal hingga akhir kegiatan perhelatan bagi pelajar  SMA/SMK/MA se-Sumbagsel itu. Redaksi tidak melakukan penyuntingan.


Berikut ini adalah hasil liputan  Tim 7 (nama anggota tim dan asal sekolah dirahasiakan) yang masuk ke juri dan pantia lomba:



Keseruan Aksi Penampilan Band 

Bandarlampung- Band Kompetisi Smanda Olympic dimulai pada pagi hari ini. Kegiatan yang diadakan oleh OSIS/PK Smanda ini disambut dengan meriah oleh peserta. Peserta yang mengikuti Kompetisi Band ini berasal dari SMP/SMA/SMK Se-Sumbagsel. Para grup band yang mendaftar dilomba ini banyak yang berasal jauh dari Bandarlampung. Ada dari beberapa grup berasal dari Kotabumi, Metro, dan lain-lain. Persiapan yang dilakukan oleh mereka untuk menyanyikan sebuah lagu dan mengiringinya bukanlah persiapan yang mudah.

Banyak waktu yang digunakan untuk berlatih sampai pada saatnya mereka semua para peserta menunjukkan hasil dari berlatih tersebut. Bukan hanya sebuah suara saja, setiap grup kompetisi band ini harus menunjukkan kekompakkan mereka. Setiap grup kompetisi band ini mempunyai gaya tersendiri untuk menguasai panggung. Salah satu SMA di Bandarlampung yang banyak mengirimkan siswa/siswi nya dalam kompetisi band ini yaitu SMAN 9 Bandarlampung. Mereka mempunyai cara tersendiri untuk menarik perhatian penonton.

Lagu yang dibawakan pada perlombaan band ini mempunyai jenis yang berbeda-beda. Contohnya saja ada yang mengambil aliran lagu daerah seperti Manuk Dadali, Puncak Sai Indah, Sang Bumi Ruwai Jurai dan sebagainya. Ada juga dari beberapa grup yang mengambil aliran lagu pop dan rock. Penampilan para peserta lomba sangatlah jauh dari kata tidak bagus. Mereka sangat mempersiapkan penampilan mereka dipanggung. Semua peserta kompetisi band ini selalu memeriksa alat musik yang akan mereka gunakan sebelum mereka memperlihatkan penampilannya.

Ditengah acara para peserta kompetisi band ini berfoto bersama dengan seluruh panitia Smanda Olympic yang bertugas ditempat dan dengan perwakilan dari Mall Kartini.  Dimana Mall Kartini ini digunakan sebagai tempat perlombaan solo song kompetisi sekaligus band kompetisi oleh panitia OSIS/PK Smanda Olympic. Seluruh panitia yang bertugas saling berkerjasama untuk menuju hasil yang baik. Panitia saling berbagi tugas, ada yang bertugas dokumentasi, memberi kertas kepada juri kompetisi band dan masih banyak tugas-tugas yang telah mereka kerjakan.

Loading...