Beranda Pendidikan Smanda Olympic 2014: Pukulan Gong Tandai Pembukaan Smanda Olympic 2014

Smanda Olympic 2014: Pukulan Gong Tandai Pembukaan Smanda Olympic 2014

90
BERBAGI

PENGANTAR REDAKSI: Selain olahraga dan seni, Smanda Olympic 2014 yang digelar SMAN 2 Bandarlampung juga diisi dengan lomba jurnalistik. Para tim pelajar SMA/SMK/MA se-Lampung sejak 1 September hingga 7 September menulis laporan berbagai kegiatan Smanda Olycpic.


Redaksi teraslampung.com memuat  sejumlah laporan karya para peserta lomba sejak awal hingga akhir kegiatan perhelatan bagi pelajar  SMA/SMK/MA se-Sumbagsel itu. Redaksi tidak melakukan penyuntingan.


Berikut ini adalah hasil liputan  Tim 9 (nama anggota tim dan asal sekolah dirahasiakan) yang masuk ke juri dan pantia lomba:

DENGUNGAN GONG RESMIKAN SMAN 2 OLYMPIC 2014 (SO’14)

Dalam rangka ulang tahun ke-49, SMAN2 Bandar Lampung mengadakan berbagai   macam acara dan lomba menarik, diantaranya acara “SMAN2 Colour Run” (SCOR) yang diadakan pada hari Minggu, 31 September 2014, dan disusul dengan pembukaan SMAN2 Olympic Basketball Competition yang diadakan di GOR Saburai Bandar Lampung yang di sponsori oleh TVS dan Dradio Lampung.

Acara pembukaan SMAN2 Olympic Basketball Competition dimulai pada pukul 9.30 WIB dengan para peserta lomba basket yang berkumpul dilapangan dan mendengarkan sambutan dari Kevin selaku ketua pelaksana kegiatan ini. Dalam sambutannya ia menyampaikan motto dari SO’14 yakni “Bring your passion and be a champion”. Setelah sambutan selesai acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Ibu Aryulina Amir selaku wakil ketua kesiswaan SMAN 2  Bandar Lampung dan dengan doa pembuka.

Setelah pembukaan tersebut maka resmilah acara SMAN2 Olympic Basketball Competition. Pertandingan pembuka diisi oleh SMA AR-RAIHAN(PA) VS SMAN 6 BL(PA). Kompetisi ini berlangsung seru ketika SMA AR-RAIHAN(PA) memberi kejutan dengan mencetak threepoint pada menit ke-2 pertandingan sebagai skor pertama mereka. Tidak mau kalah SMAN 6 BL(PA) juga ikut menyumbangkan 2 skor di menit ke-2 pertandingan. Suara riuh penonton yang berasal dari masing – masing tribun menambah suasana panas dalam pertandingan. Hingga babak pertama berakhir, SMAN 6 BL(PA) unggul 15 – 3 dari SMA AR-RAIHAN(PA). Namun dengan selisih 12 skor tidak menyusutkan semangat bertanding SMA AR-RAIHAN(PA). Di menit ke-4 pada babak ke-2 SMA AR-RAIHAN(PA) mencetak 2 skor.  Dan pertandingan pertama berakhir pada babak ke-4 dengan skor akhir SMAN 6 BL (PA) masih unggul 54 – 13 dari SMA AR-RAIHAN (PA).

Setelah pertandingan pertama berakhir dilanjutkan dengan pertandingan kedua dari SMAN 1 GEDONG TATAAN VS SMA IMANUEL (PA), dance competition dari SMAN4 BL, SMK2 PGRI, SMA XAVERIUS PRINGSEWU. Setelah penampilan dance dilanjutkan dengan pertandingan basket antara SMKN2 BL VS SMAN1 KOTA AGUNG (PA), YP UNILA (B) (PI) VS SMKN4 BL (PI), SMAN1 NATAR(PI) VS SMAN1 KOTA AGUNG(PI), dll. Pertandingan ditutup dengan SMAN12 VS SMAN7.