Beranda Pendidikan Kabar Sekolah SMPN 2 Kasui Gagal Melaju ke Galasiswa Kabupaten Waykanan

SMPN 2 Kasui Gagal Melaju ke Galasiswa Kabupaten Waykanan

147
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Sekolah,manajer dan pelatih tim sepakbola SMPN 2 Kasui menyatakan timnya segera melakukan pembenahan dengan mengevaluasi untuk menyiapkan kompetisi liga siswa tahun depan.

Hal itu dilakukan setelah tim SMPN 2 Kasui hanya menjadi runner-up dan gagal lolos liga siswa (Galasiswa) ke tingkat Kabupaten Way Kanan.

SMPN 2 Kasui harus puas di posisi kedua dengan poin 3 dengan satu kali menang dan satu kali kalah. Tim Galasiswa SMPN 2 Kasui harus menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh tim galasiswa SMPN 1 Kasui dengan skor 4-0, tetapi menang melawan tim SMPN 3 Kasui dengan skor 5-0. Sedangkan SMPN 3 Kasui dikalahkan oleh tim SMPN 1 Kasui dengan 7-0 untuk mendapatkan tiket berlaga di tingkat Kabupaten.

Tim sepak bola SMPN 1 Kasui berhak mewakili subrayon Kasui ke tingkat kabupaten Way Kanan dengan poin 6.

Menurut pelatih sepakbola SMPN 2 Kasui Hadi Purnomo, ini merupakan hasil akhir dari proses persiapan menghadapi Galasiswa yang diadakan Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang serentak diadakan di seluruh Indonesia

“Latihan harus lebih ditingkatkan lagi untuk tahun berikutnya baik strategi dan kekompakan tim,” kata guru yangjuga ketua panitia pelaksanaan Galasiswa Subrayon Kasui itu.

Galasiswa tingkat Subrayon Kasui dikuti tiga sekolah diantaranya SMPN 1 Kasui, SMPN 2 Kasui dan SMPN 3 Kasui. Pertandingan digelar di lapangan Polsek Kasui.

Aan Frimadona Roza