Beranda Ruwa Jurai Way Kanan SMPN 2 Kasui Gelar Festival Budaya Islam dan Doa Bersama Akhir Tahun

SMPN 2 Kasui Gelar Festival Budaya Islam dan Doa Bersama Akhir Tahun

303
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM —SMP Negeri 2 Kasui meng­gelar Festival Budaya Islam sejak Rabu (13/12) hingga Selasa (19/12) di Kampung Kasui Lama Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Koordinator kegiatan Ahmad Syukur,S.PdI yang juga Humas SMPN 2 Kasui me­ngatakan Festival Budaya Islam digelar yang pertama ini mendapat sambutan yang luar biasa dari seluruh kelas mulai dari kelas VII,VIII dan kelas XI yang ikut serta.

Sementara perlombaan yang digelar yak­ni lomba baca qur’an, kaligrafi, lomba adzan, dan kultum.

Kepala SMP Negeri 2 Kasui, Aan Frimadona Roza, MPd menjelaskan Festival Bu­daya Islam me­rupakan upaya memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW sebagai sarana meneladani Rasulullah

“Berbagai lomba Islami tersebut kita kem­bang­kan agar anak-anak mendapat pen­cerahan aga­ma. Even yang digelar ter­sebut ternyata men­dapat sambutan yang semarak. Peserta yang berasal dari perwakilan kelas mengikuti semua tangkai lomba dan ini baru pertama disekolah,”terangnya.

Aan mengatakan. kegiatan Festival Budaya Islam merupakan kegiatan classmeting usai pelaksanaan akhir penilaian di semester ganjil sekaligus doa bersama akhir tahun.

Hal itu dilakukansebagai ungkapan rasa syukur atas kegiatan belajar mengajar di tahun 2017 dengan pencapaian yang telah dilakukan. Salah satunya dengan pemasangan jaringan komputer dan internet serta peresmian laboratorium Pendidikan Agama Islam (PAI) dan laboratorium IPS.

“Langkah ini untuk pemicu kegiatan praktek pembelajaran walau masih dalam tahap permulaan karena ini perlu dalam pemanfaatan kegiatan belajar dan dibutuhkan kreativitas bagi guru pengampu dalam sarana media belajar tersebut”,ujar pengurus Forum Guru IPS Indonesia (FOGIPSI)itu.

Sementara Pembina Kesiswaan SMPN 2 Kasui Agus Maryanto, SPd menerangkan kegiatan Festival Budaya Islam akan ditutup pembagian hadiah, tausyiah oleh ustad Ahmad Syukur dan doa bersama dengan para orang tua siswa

“Sekaligus pembagian raport siswa disemeter ganjil serta peninjauan ruang media pembelajaran oleh komite yang direncanakan pada Selasa mendatang (19/12),” kata Agus.

Loading...