Beranda News Jurnalisme Warga SMPN 2 Kasui Gelar Peringatan Maulid Nabi

SMPN 2 Kasui Gelar Peringatan Maulid Nabi

321
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — SMP Negeri 2 Kasui mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (17/12/2016). Acara yang dihelat tersebut dilakukan sebelum pembagian Rapor di akhir semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017.

Sekitar 200 peserta didik dari kelas VII,VIII dan IX beserta dewan guru dan staf tata usaha SMPN 2 Kasui khimad melaksanakan di aula sekolah setempat. Kepala SMPN 2 Kasui Aan Frimadona Roza, M.Pd mengatakan pihaknya sangat mendukung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting bagi para siswa sebagai momentum keteladanan.

“Kita harus menjunjung nilai-nilai islam, agar hidup kita selamat dunia akhirat,” kata Aan Frimadona Roza. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut di isi ceramah agama oleh Ustad Ahmad Syukur, S.Pdi yang juga Guru Pendidikan agama Islam di SMPN 2 Kasui.

Nilai-nilai ketelandan Rasulluloh SAW wajib untuk di ikuti oleh umatnya terlebih sebagai pelajar yang sifat dan prilaku mengedepankan ahlak yang baik sehingga akan menjadikan diri yang dapat berguna sebagai generasi penerus bangsa terutama sebagai umat islam.

”Rendah hati,cerdas,jujur dan sabar merupakan karakter pribadi yang dimiliki Rasulluloh SAW kita sebagai umat islam harus meniru dan meneladani ahlak seperti itu maka kenyamanan dan kebaikan akan terasa sejuk dalam kehidupan sehari-hari terlebih kita akan diberi pahala yang berlipat ganda”,jelas Ahmad Syukur.

Selain diisi oleh siraman rohani suasana peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW dilanjutkan denga pemberian hadiah lomba clasmeting dari berbagai tangkai seperti voly,baca puisi,merangkum buku perpustakaan,baca Al Quran,catur dan pemberian reward kepada siswa yang berprestasi secara akademik di semester ganjil ini.

Akhir semester yang ditutup dengan urunan bumbung kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Pidie Aceh lalu dilanjutkan dengan pembagian raport siswa.

Kegiatan yang dikemas dalam begawi SMPN 2 Kasui diharapkan menjadai sarana evaluasi baik akademik,ekstrakulikuler dan perkembangan karakter bagi siswa untuk semester genap kedepan agar lebih baik lagi. Libur semster ganjil dimulai p[ada 19 Desember 2016 dan kembali masuk melaksanakan proses kegiatan belajar pada tanggal 3 januari 2017.

Kiriman: Aan

Loading...