Beranda Pendidikan SMPN 2 Kasui Lepas Siswa Kelas 9 dengan Khataman Baca Tulis Quran

SMPN 2 Kasui Lepas Siswa Kelas 9 dengan Khataman Baca Tulis Quran

314
BERBAGI
Kepsek SMPN 2 Kasui Aan Frimadona Roza menyerahkan tumpeng kepada mantan Ketua Komite Pembangunan SMPN 2 Lasui yang juga tokoh masyarakat Kasui, Adinata.

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 62 siswa kelas 9 SMPN 2 Kasui mengikuti prosesi pelepasan dan khatam baca tulis Al Quran di Aula SMPN 2 Kasui, Sabtu (20/5) pagi. Acara yang dikemas bersamaan dengan pelepasan siswa kelas 9 tahun ajaran 2016/2017 berlangsung khitmad dan lancar.

Pada kegiatan pelepasan siswa kelas 9 dirangkai dalam doa bersama menjelang bulan Ramadhan 1438 H, wisuda baca tulis Al Quran sekaligus memperingati Milad yang ke 14 SMPN 2 kasui.

Menurut Ahmad Syukur, humas SMPN 2 kasui, acara yang dihelat tersebut merupakan bagian dari evaluasi akhir kelas 9 sekaligus khatam baca tulis Al Quran dengan hafalan surat pendek yang dilakukan secara bersama oleh siswa kelas 9.

“Hafalan surat pendek dari program baca tulis Al Quran sudah dilakukan semenjak mereka di kelas 7 hingga kelas 9. Kegitan BTQ ini merupakan syarat kelulusan bagi para siswa-siswi  kami di bidang mata pelajaran Agama Islam. Setelah lulus baca Quran, mereka diberi piagam sebagai tanda mereka telah lulus di baca tulis Al Quran,” kata Ahmad Syukur, yang juga guru Pendidikan Agama Islam itu.

Agus Maryanto, guru pembina kesiswaan SMPN 2 Kasui, mengatakan doa bersama menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H bersama orang tua siswa dan seluruh siswa mulai dari kelas 7 8 dan 9 agar diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Doa bersama juga disambung dalam peringatan milad ke-14 SMPN 2 Kasui. Kami harus  selalu bersyukur atas kemajuan SMPN 2 Kasui dalam memberikan bakti di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Way Kanan,” kata Agus.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kasui, Aan Frimadona Roza, pada kesempatan tersebuyt mengharapkan untuk menlanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi dan mengharumkan nama almamater SMPN 2 Kasui dengan kegiatan positif dan berprestasi.

“Tidak ada kata untuk berhenti belajar sebab dimana ada kemauan untuk sekolah pasti ada jalan untuk terus mengapai cita-cita, apalagi pemerintah telah memberikan banyak beasiswa berpretasi dan anak tidak mampu untuk terus bersekolah sesuai amanat Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan,” tegas Aan.

Tokoh masyarakat Kasui, Adinata, yang hadir dalam kegiatan pelepasn siswa kelas 9 dan Milad ke 14 SMPN 2 Kasui memberikan apresiasi atas kegiatan pendidikan islam di SMPN 2 kasui dengan hafal surat pendek Quran sebagai referensi untuk syarat kelulusan di SMPN 2 Kasui.

“Ini contoh yang sangat membanggakan para wali murid melihat anak-anaknya dibidang pendidikan agama Islam mendapatkan pembelajaran baca tulis Al Quran yang sangat berguna bagi kehidupan kelak dimasyarakat,” kata mantan Ketua Komite SMPN 2 Kasui  dan inisiator pembangunan sekolah tesebut.

Akhir acara pelepasan siswa kelas 9 SMPN 2 Kasui ditutup dengan doa dilanjutkan dengan hiburan berupa pementasan musikalisasi puisi kelas 9, penampilan grup rebana, stand up comedy, dan berfoto bersama.

TL/APR

Loading...