Beranda Pendidikan SMPN 4 Baradatu Waykanan Juara Lomba Karnaval Festival Hijau

SMPN 4 Baradatu Waykanan Juara Lomba Karnaval Festival Hijau

1607
BERBAGI

WAYKANAN, Teraslampung.com — Pelaksanaan Festival Hijau yang dihelat di Lapangan Sriwijaya Baradatu, Waykanan, Jumat (7/11) menampilkan produk kreativitas pelajar. Antara lain topi, pakaian hingga reog yang dibuat dari beragam jenis daun, seperti daun nangka, pisang, jati, kelapa hingga daun kunyit. Selain itu, komunitas sepeda ontel juga tampil dengan mengenakan pakaian veteran.

Aneka barang hasil kerja kreatif terbuat dari daun meramaikan Festival Hijau di Kabupaten Waykanan, yang diselenggarakan Forum Komunitas Hijau bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Waykanan.

Menurut M Thohir, Ketua Forum Komunitas Hijau Waykanan, kegiatan ini diikuti komunitas sepeda dari sejumlah sekolah dan utusan 14 kecamatan se-Kabupaten Waykanan. Disamping itu Bupati Waykanan ikut berjibaku dalam perhelatan itu.

“Karnaval Ceria ini diikuti antusias perwakilan dari seluruh SD dan SMP sederajat di Baradatu dan sekitarnya,” kata Thohir.

Keluar sebagai juara lomba karnaval forum komunitas hijau ini adalah SMPN 4 Baradatu dengan kreativitas siswanya dan keunikan dari hasil  karya yang mereka buat, demikian guru pendamping menjelaskan, Ikroni Apriyanto di Lapangan Sriwijaya Baradatu Waykanan.

“Anak-ank mengenakan pakaian terbuat dari daun yang mereka rancang sendiri,” ujar Ikroni, pengajar SMPN 4 Baradatu.

Dalam kegiatan ini Bupati Waykanan yang turut serta menyambut baik dan bangga atas terselnggarnya kegiatan karnaval hijau ini

“Terima kasih sudah berpartisipasi membuat bumi ijo royo-royo. Ramaikan kegiatan ini dengan bersuka cita,” ujar Bupati Waykanan Bustami Zainudin dalam festival yang dihadiri sekitar 5.000 orang pelajar, guru, PNS dan masyarakat umum itu.

Aan Frimadona Rosa

Loading...