Beranda Hukum Kriminal SMPN 7 Kotabumi Dibobol Pencuri, Tujuh Laptop Raib

SMPN 7 Kotabumi Dibobol Pencuri, Tujuh Laptop Raib

306
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Sembilan unit laptop digondol oleh kawanan pencuri dari SMPN 7 Kotabumi, Lampung Utara, Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 01.30 WIB. Akibat pencurian ini, kerugian diperkirakan mencapai sekitar 40 juta.

Aksi pencurian ini diketahui pertama kali oleh penjaga sekolah yang ingin membersihkan ruangan tata usaha. Saat itu, kondisi ruangan telah dalam keadaan berantakan dan pintu lemari juga terbuka.

“Keadaan ruangan sudah berantakan saat penjaga sekolah mau masuk ke ruangan. Pintu lemari juga sudah terbuka,” kata Kepala Tata Usaha SMPN 7 Kotabumi, Budi Hartawan.

Budi memperkirakan, para pelaku pencurian masuk ruangan itu melalui jendela di ruang guru dengan cara mendongkel jendela. Tidak adanya teralis besi yang terpasang memudahkan pelaku masuk ke dalam ruangan tata usaha.

Posisi laptop sehari – harinya memang tergeletak di meja kerja dan ada juga yang disimpan di dalam lemari. Laptop – laptop yang dicuri menyimpan data yang cukup penting khususnya mengenai tata usaha sekolah.

“Mereka ke luar melalui pintu ruang tata usaha,” terangnya.

Aksi pencurian ini ‎sempat terekam oleh kamera pengintai/CCTV yang ada di kedua ruangan tersebut. Waktu pencurian diperkirakan berlangsung selama satu jam, yakni mulai dari pukul 01.30 WIB hingga 02.30 WIB.

“Mereka menggunakan parang dan kapak untuk membuka paksa lemari. Total kerugian diperkirakan sekitar Rp40 juta,” kata dia.

Di lain sisi, Kanit identifikasi Polres Lampung Utara Aipda, Suroto mengatakan, pihaknya terus menyelidiki aksi pencurian ini guna mengungkap siapa pelakunya. Rekaman kamera pengintai yang merekam aksi kawanan pencuri itu juga telah mereka amankan.

“Pelaku berjumlah dua orang. Kasus ini masih kami selidiki,” terangnya.
Area lampiran

Loading...