Soal Bakal Calon Pendampingnya, Para Balonbup Lampung Utara Masih Malu-Malu Sebut Nama

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bakal Calon Bupati/Bacalonbup Lampung Utara akhirnya mulai mengerucut pada beberapa nama. Hal itu merujuk pada pengembalian formulir yang dilakukan oleh para Bacalonbup pada partai politik yang membuka penjaringan Balonbup.

Nama Bacalonbup yang muncul adalah mantan Wakil Bupati Ardian Saputra, mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah/ Balitbangda Provinsi Lampung (Hamartoni Ahadis), dan Ketua GP Ansor Lampung (Hidir Ibrahim).

Menariknya, belum ada satu pun dari ketiga Balonbup tersebut yang berani terang-terangan menjelaskan siapa sosok yang akan mendampingi mereka. Kebanyakan dari mereka menyerahkan sepenuhnya pada partai politik.

Ardian Saputra misalnya, meskipun mengaku telah mengantongi satu nama calon pendampingnya, namun identitas dari calon tersebut belum mau disebutkannya. Ia beralasan masih akan membahasnya dengan partai politik yang akan mengusungnya.

“Bisa laki-laki, dan bisa juga perempuan. Rahasia,” selorohnya.

Pun demikian dengan Hamartoni Ahadis. Menurutnya, persoalan ini akan diserahkannya pada koalisi partai politik yang akan mengusungnya. Sejauh ini bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya masih belum mengerucut.

“Nanti, biar koalisi partai politik saja yang membahasnya,” terangnya.

Hal sama juga disampaikan oleh Hidir Ibrahim. Ia akan segera melakukan komunikasi politik dengan partai politik terkait hal tersebut. “Masih belum ada, tapi sifatnya fleksibel,” kata dia.

Kendati belum mau terbuka soal bakal calon pendamping, namun ketiga Balonbup tersebut ternyata memiliki keinginan yang sama untuk membawa Lampung Utara ke arah yang lebih baik. Hal inilah yang menjadi alasan mereka tertarik untuk ikut dalam Pilkada mendatang.

Berdasarkan informasi dihimpun, ketiga Balonbup tersebut telah mengembalikan formulir pendaftaran pada sejumlah partai politik yang ada. Di antaranya Partai Demokrat, PAN, Partai Nasdem, PKB, PDIP.