Beranda News Pilpres 2019 Soal Cawapres, Prabowo akan Minta Pendapat K.H. Said Aqil Siradj

Soal Cawapres, Prabowo akan Minta Pendapat K.H. Said Aqil Siradj

369
BERBAGI
Ketua Umum PB NU, K.H. Said Aqiil Siradj
Ketua Umum PB NU, K.H. Said Aqiil Siradj

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bertemu dengan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di gedung PBNU, Jakarta Pusat, pada Senin, 6 Juli 2018 petang. Menurut Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj, maksud pertemuan Prabowo dengan petinggi NU tersebut untuk silaturahim dan berdiskusi.

Kepada para wartawan Kyai Said mengatakan jika nantinya Prabowo hendak memilih bakal cawapresnya, maka Prabowo akan meminta masukan pada dirinya.

“Secara logika dan real, kami punya massa besar. Jadi minimal pilihannya tidak akan bertentangan dengan mayoritas umat Islam,” katanya.

Terlepas dari konsultasi nama cawapres, pertemuan NU dengan Prabowo lebih kepada menyamakan persepsi dan pandangan, serta memperkuat sikap terhadap empat pilar kebangsaan Indonesia.

Said menegaskan dirinya bukanlah ketua sebuah partai politik, oleh karena itu pertemuan tersebut bukanlah sebuah pertemuan dukungan untuk kepentingan politik.

“Kalau saya ketua partai, baru saya bisa dukung,” katanya.

Selain itu, Said mengatakan bahwa NU menolak tegas jika agama dijadikan alat politik.

“Apa pun alasannya, agama tidak boleh menjadi alat politik, betapa naif dan konyol apabila nilai-nilai universal dan ilahiah digunakan untuk kepentingan politik,” ujar dia.

tempo.co

Loading...