Soal Demo Ratusan Ribu Muslim di Jakarta, Netizen: Pak Jokowi ke Mana?

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo meninjau proyek kereta api di Bandara Soekarno Hatta.

TERASLAMPUNG.COM — Aksi unjuk rasa damai yang melibatkan ratusan ribu pengunjuk rasa dari berbagai organisasi umat Islam di depan Istana Negara, Jumat (4/11/2016), menyisakan kemarahan di media sosial.

Netizen banyak yang marah dan menyayangkan karena Presiden Joko Widodo tidak menemui para pendemo. Saat perwakilan pengunjuk rasa diterima pihak pemerintah, Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah menteri yang tampil. Sedangkan Pfresiden Joko Widodo tidak terlihat.

Judul status Facebook yang nyaris koor pun bertebaran di dinding pemilik akun Facebook: “Presiden Jokowi ke mana?” tulis ¬†Jainuri, warga Bandarlampung.

“Pak, dulu gorong-gorong aja disamperin, rajin wura wiri blusukan ke seluruh lapisan ummat, kini menemui ratusan ribu rakyat yg ingin menyampaikan langsung aspirasinya malah enggan kau temui. #mikirr ,” tulis Idi Dimyati, warga Serang, Banten.

Presiden Joko Widodo memang tidak muncul di antara para pengunjuk rasa yang ingin bertemu. Pada Jumat ia beberapa media melaporkan Jokowi sedang mengecek masalah pembebasan lahan untuk membuka akses rel kereta api ke Bandara Soekarno-Hatta.

 

  • Bagikan