Beranda News Peristiwa Soal Foto Pemuda Punk Mirip Dirinya Saat Muda, Ini Klarifikasi Jokowi

Soal Foto Pemuda Punk Mirip Dirinya Saat Muda, Ini Klarifikasi Jokowi

404
BERBAGI
Foto anak muda mirip Jokowi (dok instagram Agan Harapan/Facebook)

TERASLAMPUNG.COM — Sebuah foto anak muda era 1970-an akhir berwajah mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat muda dengan rambut punk baru-baru ini mengbohkan dunia maya setelah diunggah oleh seorang selebritas instagram (selebgram), Agan Harahap.

Foto yang disertai penjelasan soal penampilan anak muda berjaket kulit hitam disertai penjelasan hobi musik rock dan keberadaan si pemuda membuat sebagian warganet meyakini bahwa itu adalah benar Jokowi di kala muda.

Tentang hal itu, Presiden Jokowi melakukan klarifikasi, Minggu (25/8/2018).

“Sebuah foto buram bergambar anak muda dengan rambut ala punk beredar di media sosial. Entah siapa yang mulai, ada yang menyebut itu Jokowi muda,” kata Jokowi mengomentari foto viral itu di akun Instagram @jokowi, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Jokowi membantah bahwa foto viral itu dirinya. “Saya pastikan itu bukan foto saya. Saya tidak seganteng itu di masa muda. He-he-he,” ujarnya. Foto yang dimaksud Jokowi diunggah oleh akun @aganharahap.

Foto Jokowi saat mahasiswa di UGM sedang memasak mi bersama dua rekannya (dok instagram Jokowi)

Jokowi pun mengunggah foto dirinya sewaktu muda. Foto tersebut menampilkan tiga pemuda sedang memasak mi instan. Sosok Jokowi di foto itu sedang menuangkan kecap dan memakai topi.

Dalam keterangan foto, Jokowi menuliskan bahwa di usia muda, ia lebih senang ke gunung dan bertualang di alam bersama kawan-kawannya.

“Kami berjalan ke hutan, tidur di tenda, berbekal ala kadarnya seperti mi instan,” ujarnya.

Tempo.co/BBS

Loading...