Soal Hasil Tes Akhir Seleksi Jabatan, Petinggi BKSPDM Saling Lempar Tanggung Jawab

  • Bagikan
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Meskipun pelaksanaan tes makalah dan wawancara dalam lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Lampung Utara telah rampung, namun hingga kini hasilnya tak kunjung diumumkan ke publik. Pelaksanaan tes tahap akhir dalam Selter JPTP itu dilakukan pada 18 – 19 Juni lalu.

Menariknya, baik Sekretaris maupun Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terlihat enggan mengomentari pertanyaan seputar hal itu. ‎Keduanya terlihat seperti menghindar untuk menjawab pertanyaan tersebut.

“Silakan ke pak Hendri Dunant‎ saja (kalau soal itu)” kelit Sekretaris BKPSDM Lampung Utara, Dedi Irawan sembari berlalu menuju lantai II Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Selasa (22/6/2021).

Pernyataan yang kurang lebih sama juga disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Lampung Utara, Sofyan. Yang lebih mengetahui alasan di balik tidak diumumkannya hasil tes tahap akhir tersebut adalah Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan SDM, Hendri Dunant.

“Dunant yang lebih tahu mengenai aturan soal itu. Silakan ke Dunant saja,” dalihnya.

Sebelumnya, sebanyak 19 peserta dinyatakan lolos UK dan layak untuk mengikuti tahapan penilaian makalah dan wawancara. Lolosnya ke-19 orang itu dituangkan dalam pengumuman Panitia Selter JPTP di lingkungan Pemkab Lampung Utara dengan no‎mor : 09 / PANSEL JPTP-LU / 2021 T hasil penilaian UK Selter JPTP. Pengumuman itu dikeluarkan pada 17 Juni 2020. Proses UK dilaksanakan pada 14 – 16 Juni lalu.

Berdasarkan pengumuman tersebut, posisi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM yang paling meloloskan peserta. Total ada tujuh peserta yang lolos UK dan layak ke tahapan selanjutnya. Urutan kedua diikuti oleh posisi Kepala Dinas Sosial atau Dinsos dengan enam peserta.

Semen‎tara untuk posisi yang paling sedikit meloloskan peserta adalah posisi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo dan Sekretaris DPRD. Masing – masing posisi itu hanya meloloskan tiga orang saja.

Tahapan penilaian makalah dan wawancara akan dil‎aksanakan pada 18 – 19 Juni mendatang. Lokasinya akan bertempat di Hotel Emersia, Bandarlampung.

  • Bagikan