Soal Jabatan Sekwan, DPRD Lampung Utara akan Konsultasi Kemendagri

  • Bagikan
Kantor DPRD Lampung Utara
Kantor DPRD Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kontroversi penunjukan Adrie sebagai Sekretaris DPRD (Sekwan) Lampung Utara yang baru memasuki babak baru. kian memanas. Dalam waktu dekat, kalangan DPRD berencana mengunjungi kantor Kementerian Dalam Negeri‎ (Kemendagri) untuk mengurai benang kusut di balik kontroversi persoalan ini.

“Mungkin, dalam waktu dekat, kami akan berkonsultasi dengan pihak ‎Kemendagri terkait polemik Sekwan yang baru ini,” kata Ketua DPRD, Rachmat Hartono, di gedung DPRD, Rabu (18/1/2016).

Politisi besutan Megawati ini mengatakan, kunjungan yang akan mereka lakukan ini semata – mata untuk ‎berkonsultasi dengan pihak Kemendagri supaya didapat kejelasan apakah ada pelanggaran prosedur atau ada ketidaksesuaian mekanisme dalam penunjukan Sekwan baru yang dilakukan oleh Pemkab.

“Pada prinsipnya, kami enggak keberatan dengan keberadaan Sekwan yang baru. Kami cuma khawatir akan ada persoalan di kemudian hari jika memang dalam penunjukan Sekwan ini tak sesuai dengan prosedur,” terang Rachmat lagi.

Jika memang nantinya, masih kata Rachmat, pihak Kemendagri memastikan tak ada kesalahan prosedur dalam penetapan Sekwan yang baru, maka pihaknya akan menyambut baik hasil konsultasi itu. Namun, jika sebaliknya yang terjadi, maka tak menutup kemungkinan, pihaknya akan menyarankan pihak eksekutif untuk meninjau kembali keputusan pengangkatan Adri sebagai Sekwan.

“Kalau memang terdapat kekeliruan maka sudah selayaknyalah kami menyarankan Pemkab untuk memperbaiki kekeliruan tersebut supaya tak terjadi hal – hal yang tak diinginkan di kemudian harinya,” urai dia.

Di tempat sama, Adrie mengatakan, Pelaksana Tugas Sekwan, Suhardi Permata telah menyerahkan secara resmi tugas dan tanggung jawab Sekwan kepadanya. Hal ini, kemudian ditindaklanjutinya dengan langsung menggelar rapat bersama para staf terkait berbagai program yang telah direncanakan tahun ini.

“Hari ini, Plt Sekwan sudah menyerahkan ke saya maka saya langsung menjalankan tugas saya sebagai Sekwan,” katanya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page