Soal Jalan Rusak di Seputih Agung, Ini Kata Anggota DPRD Lamteng

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM —  Anggota DPRD Lampung Tengah,Rizani Andi Wijaya,  mengimbau semua pihak tidak saling menyalahkan dalam kasus rusaknya jalan di wilayah Seputih Agunng. Menurutnya, yang terpenting adalah semua pihak bersama-sama saling membantu, tanpa menyalahkan pihak lain.

“Kita berusaha mendorong pihak pemerintah kabupaten agar secepatnya membangun akses jalan, sehingga tidak memicu permasalahan antara masyarakat pengguna jalan dan pengusaha singkong dan jagung,” kata Rizani, saat bersama dengan masyarakat memperbaiki ruas jalan tersebut bersama warga dan pejabat lokal, Jumat (19/3/2021).

Rizani mengatakan selama ini terjadi saling menyalahkan terkait  rusaknya jalan. Hal itu memicu gesekan di masyarakat dan dapat menimbulkan suasana yang saling tidak mendukung.

“Karena ada yang merasa di perlakukan tidak sama, kenapa ada kendaraan yang boleh melintas dan ada yang tidak,” katanya.

Sugeng, salah satu pengusaha lapak singkong, mengaku truk miliknya selama ini tidak diperlakukan sama dengan truk lainnya. Menurutnya,  jika truk dilarang melintas di ruas jalan rusak itu, seharusnya semua truk dilarang melintas.

“Harusnya jangan hanya truk punya saya, tetapi semua truk dilarang melintas. Diportal saja semuanya,” kata salah seorang  pengusaha lapak singkong.

Menurut Rizani, ruas jalan itu sudah lama rusak dan tak kunjung diperbaiki.

Rizani  berharap agar masyarakat tetap menjaga kebersamaan. Bahkan, katanya, bila perlu masyarakat  bersama-sama memperbaiki jalan.

Untuk sementara ini, perbaikan secara gotong royong sudah mulai dilakukan. Selain anggota DPRD Lampung Tengah, Rizani Andi Wijaya, beberapa pengusaha lapak, kepala desa, dan camat juga terlibat.

Antara lain Jainudin (pengusaha lapak jagung), Sugeng (lapak singkong), Camat Seputih Agung, dan Kades Dono Arum.

Perbaikan jalan dilakukan dengan meratakan  secara manual menggunakan alat berat.

Loading...
  • Bagikan