Beranda News Pilgub Lampung Soal Kaus Ridho Ficardo, Ini Tanggapan Ketua KPU Bandarlampung

Soal Kaus Ridho Ficardo, Ini Tanggapan Ketua KPU Bandarlampung

964
BERBAGI
Ketua KPU Kota Bandarlampung,Fauzi Heri
Ketua KPU Kota Bandarlampung,Fauzi Heri

TERASLAMPUNG.COM — Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri membenarkan bahwa fotpria yang memegang raket bulutangkis dan mengenakan kaus BE 1 MRF (Muhammad Ridho Ficardo) adalah Qitosi, pekerja di KPU Kota Bandarlampung.

Foto Qitosi bersama staf KPU Lampung, Jaka Pramana, menjadi heboh setelah beredar di kalangan wartawan dan dunia maya lantaran dinilai menunjukkan ketidaknetralan mereka dalam Pilgub Lampung.

Meski membenarkan Qistosi bekerja di lembaganya, Fauzi Heri membantah bahwa Qistonsi staf KPU Bandarlampung.

“Dia bekerja di KPU kota sebagai tenaga teknis. Tenaganya dibutuhkan jika ada kegiatan di sini (KPU). Artinya dia bukan honorer kpu,” kata Fauzi Heri.

Menurut Fauzi, Qistosi memiliki kemapuan di bidang hukum, selama pilkada ini tenaganya dibutuhkan oleh KPU Kota Bandarlampujg.

Fauzi mengatakan pihaknya akan memanggil Qistosi untuk mengklarifikasi soal foto tersebut. Jika nantinya terbukti ada pelanggaran, kata Fauzi, KPU Bandarlampung akan memberhentikan Qistosi.

Soal bermain bulutangkis, Fauzi Heri mengaku setiap hari Jumat KPU Bandarlampung memang menggelar kegiatan olahraga bulutangkis di Lampung Walk atau di Olimpus.

“Anak itu (Qistosi) bagus mainnya.  Kami sering bermain bulu tangkis setiap Jumat, Tadinya di Lampung Walk sekarang kami pindah ke Olympus,” ujar Fauzi Heri.

Dandy Ibrahim

Loading...