Metro  

Soal Kerja Hari Pertama, Walikota Metro Tanggapi Postingan tak Pantas ASN di Medsos

Bagikan/Suka/Tweet:

Stevi Maulida | Teraslampung.com

METRO – Aksi kurang terpuji Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro berinisial H, diduga melakukan aksi protes dengan menuliskan surat terbuka yang ditujukan kepada kepala daerah, melalui akun sosial media (Facebook) pribadi miliknya dengan cuitan yang sedikit sombong.

Dalam tulisannya, pemilik  akun Facebook @Hendriawan AP meminta izin kepada kepala daerah untuk tidak masuk kerja di hari pertama pasca libur lebaran karena kesibukannya menyambut tamu yang terlalu banyak datang ke kediamannya.

“Pak Wali, Pak Wakil, Pak Inspektur dan para pejabat terhormat, bila saya besok bangun kesiangan harap maklum ya, karena tamu saya banyak, agak sombong dikit gak apa ya yang penting gak sombong dengan sang maha esa,” tulisnya di akun Facebook pribadinya, Senin 9/5/2022.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menyayangkan  sikap salah satu ASN yang dianggap menuliskan hal kurang pantas di media sosial.

“Saya sangat menyayangkan sikap itu. (Ia)  tidak menempatkan pada posisinya. Tadi juga sudah saya teruskan ke Inspektorat terkait posting tersebut,” kata Wahdi Siradjuddin.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Jihad Helmi saat dikonfirmasi, akan segera menindaklanjuti postingan oknum ASN tersebut.

“Pasti akan kami panggil dan tindak, nanti irban yang akan menulusuri terikat postingan itu, pasti kami periksa,” katanya.