Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Soal Kursi Wabup Lampung Utara, Budi Utomo Belum Mau Terbuka

Soal Kursi Wabup Lampung Utara, Budi Utomo Belum Mau Terbuka

740
BERBAGI
Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara, Budi Utomo

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara, Budi Utomo terlihat sangat berhati – hati ‎dalam mengomentari siapa sosok yang bakal mendampinginya di masa mendatang. Kehati-hatian Budi Utomo kemungkinan besar untuk menjaga perasaan dari partai koalisi pendukungnya.

“Saya masih wabup (belum ada kekosongan)” kata dia dengan diplomatis, Rabu (19/8/2020).

Masih banyak proses yang harus dilalui terlebih dulu sebelum pembahasan seputar sosok calon pendampingnya itu dilakukan. Proses itu di antaranya pendefinitifannya sebagai bupati dan pembahasan di tingkat partai koalisi pengusungnya.

“Belum ada pembahasan antara saya dengan partai koalisi pengusung,” jelasnya.

Saat ini, proses pendefinitifan masih belum selesai. Perkembangan terakhir, pengajuan pendefinitifannya telah sampai di Jakarta. Sepanjang proses itu belum selesai maka selama itu pembahasan seputar wakil bupati belum dapat dilakukan.

“Usulan yang disampaikan melalui Pemerintah Provinsi Lampung sudah sampai di Jakarta,” kata dia.‎

Sebelumnya, PKS, PAN telah secara terang – terangan menunjukan ketertarikan mereka untuk berkom‎petisi memperebutkan posisi pendamping Budi Utomo. Adapun Partai Nasdem dan Partai Gerindra masih belum mau menentukan sikap. Alasannya, masih belum ada kekosongan posisi wakil bupati.

‎PAN, PKS, Partai Gerindra, dan Partai Nasdem merupakan empat partai yang mengusung pasangan mantan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo dalam Pilkada 2018 silam.

“Semua partai pengusung berhak mengusulkan nama dan kami pastikan akan ikut masuk ke dalam bursa tersebut,” jelas Ketua PAN Lampung Utara, Darwin Hifni‎

‎Sementara itu, Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo juga menyatakan kesiapan mereka untuk masuk ke dalam bursa calon wkail bupati. Dasarnya, adanya rekomendasi dari DPW merekomendasikan terkait hal tersebut.

“DPW sudah rekomendasikan untuk masuk ke dalam kontestasi wakil bupati mendatang maka kami akan mematuhinya,” kata Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo.

Loading...