Beranda Teras Berita Soal Pasangan pada Pilwakot, Herman HN: Saya Tetap dengan Yusuf Kohar!

Soal Pasangan pada Pilwakot, Herman HN: Saya Tetap dengan Yusuf Kohar!

121
BERBAGI
Walikota Bandarlampung, Herman HN
Herman HN

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Walikota Bandarlampung Herman HN sekaligus calon incumbent dalam Pilwakot 9 Desember mendatang mengaku tetap pada pendiriannya untuk didampingi oleh Yusuf Kohar dalam Pilkada nanti.

“Sudah final. Tidak ada cucuk cabut. Kalau A , ya A kalau B ya B.Saya tetap pada omongan saya didampingi oleh Yusuf Kohar. Saya orang gak cucuk cabut,” Herman HN , seusai acara peresmian Pasar Suluh Mandiri 1212, di Kecamatan Panjang Bandarlampung, Selasa (16/6/2015).

Sebelumnya diiberitakan , Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim meradang dan mengaku kecewa atas sikap bakal calon Walikota Bandarlampung Herman HN, yang memutuskan menggandeng balon wakil Yusuf Kohar tanpa melibatkan pihaknya.

Atas sikap yang dinilai tidak menghormati Partai Gerindra, Gunadi mengancam akan menarik dukungan ke Herman HN.

“Ya, kami partai-partai yang mendukung dia (Herman HN) tidak pernah dikasih tahu, apalagi mengundang kami untuk bermusyawarah sebelum Pak Herman HN memutuskan akan menggandeng Pak Yusuf Kohar sebagai wakil. Kami baru tahu dari koran, jadi saya juga jawabnya melalui media saja,” kata Gunadi.

Dikatakan Gunadi, sebagai partai pendukung semestinya dilibatkan dan berhak mengetahui apa alasan Herman HN meminang Yusuf Kohar sebagai balon wakil walikota.

“Kami kan berhak tau juga dong, apa alasan Pak Herman menggandeng Pak Yusuf Kohar. Apa karena suaranya banyak, apa karena setor uang nya banyak, apa karena memang ketokohannya bagus, atau apa karena dia itu ahli di bidang menarik suara? Dan sebagainya. Nah semua itu belum ada penjelasan ke kami,” sergahnya dengan nada tinggi.

Disinggung apakah kemudian Gerindra akan tetap all out mendukung dan memenangkan pasangan Herman HN-Yusuf Kohar, Gunadi mengatakan belum tahu apa yang akan dilakukan partainya ke depan. Boleh jadi justru pihaknya akan menarik dukungan terhadap balon walikota petahana tersebut.

“Ya belum tahu, gimana mau all out diajak bicara saja tidak. Bisa terjadi kami justru menarik dukungan. Pak Yusuf Kohar dan Pak Herman HN itu sahabat saya, saya kenal baik dengan beliau berdua, tapi untuk urusan satu ini belum tahu saya, apa betul Pak Yusuf memang serius atau tidak, sampai di mana komitmennya,” tegas dia.

Hal yang sama  diungkapkan Ketua DPW PKS Lampung Gufron Azis Fuadi, pihaknya juga merasa kecewa karena tidak dilibatkan saat Herman HN memutuskan menggandeng Yusuf Kohar.

“Ya jelas kami kecewa atas sikap Pak Herman HN tersebut yang tidak melibatkan kami partai pendukung, tapi kami tetap menghormati keputusan beliau,” kata Gufron Azis Fuadi.

Mas Alina Arifin
Loading...