Beranda News Bandarlampung Soal Pasar Griya Sukarame, Pemkot Dinilai Tidak Beritikad Baik

Soal Pasar Griya Sukarame, Pemkot Dinilai Tidak Beritikad Baik

348
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Direktur LBH Bandarlampung Alian Setiadi menilai pihak Pemkot Bandarlampung tidak punya itikad baik untuk menyelesaikan kasus Pasar Griya Sukarame.

“Pemkot tidak punya itikad baik untuk menyelesaikan pasar Griya, kita sudah sepakat bahwa akan mengadakan pertemuan yang difasilitasi oleh Ombudsman RI (ORI) perwakilan Lampung, sampAI pukul  16.00 kok pIhak Pemkot gak datang? Padahal, kami siap berdialog,” tegas Alian Setiadi, di kantor ORI perwakilan Lampung Jumat sore (20/7).

Kekecewaan yang sama disampaikan oleh Kepala ORI perwakilan Lampung .Nur Rakhman Yusuf. Ia menyayangkan ketidakhadiran perwakilan pemkot.

“Yang minta jam 14.00 di kantor kami ity Pak Sukarma (Asisten 1) waktu kami berdialog meminjam aula KPU Bandarlampung. Ini sudah jam 16.00 kok tidak datang juga tidak ada kabar,” kata Nur Rakhman.

Sebelumnya terjadi pertemuan antara pihak Pemkot yang diwakili Asisten 1 Sukarma Wijaya, LBH Bandarlampung, perwakilan warga pasar Griya dan Kepala ORI Lampung Nur Rakhman Yusuf.

Pertemuan tersebut tidak maksimal meski pihak Pemkot Bandarlampung, LBH dan warga sudah menceritakan problem masing – masing, namun karena hari Jumat dan waktunya sudah mendekati sholat Jumat, Sukarma Wijaya mengusulkan pertemuan selanjutnya usai Sholat Jumat pukul 14.00 di kantor ORI perwakilan Lampung yang berada di kawasan Pahoman.

“Meski pihak pemkot tidak datang, kami sudah berkirim surat, kemudian kami juga meminta dalam menyelesaikan kasus ini pemkot mengedepankan nilai – nilai kemanusiaan,” harap Nur Rakhman Yusuf.

Dandy Ibrahim

Loading...