Soal Pelayananan di Dinas PMPTSP Pemkot Bandarlampung, Ini Hasil Survei

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Muhtadi.
Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Muhtadi.

TERASLAMPUNG.COM — Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Bandarlampung melakukan survei kepada para penggunanya dan lembar survei tersebut tercantum di website dpmptsp.bandarlampungkota.go.id.

Menurut Plt Kepala Dinas PMPTSP Bandarlampung, Muhtadi, pencantuman lembar survei di web itu sejak lama tujuannya untuk masyarakat menilai kinerja DPMPTSP. Menurutnya, hasil survei pada triwulan pertama tahun 2021 nilainya baik.

“Hasil dari survei pada triwulan pertama tahun 2021 kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kami berdasarkan responden yang mengisi survei tersebut skornya mencapai 84 persen dan jika kita berpatokan dari Peraturan Kemenpan RB Nomor 14 tahun 2017 jika skornya diatas 80 itu sudah baik,” jelasnya, di Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung, Selasa 12 Oktober 2021.

Muhtadi mengaku pihaknya berupaya meningkatkan pelayanan, seperti harapan para responden.

“Oh ya, selain di website, masyarakat juga bisa memberi penilaian melalui mesin informasi kita yang ada di loket di Gedung Satu Atap,” tambahnya.

Selain itu, Muhtadi juga menjelaskan prestasi PMPTSP Kota Bandarlampung pada tahun 2020 berdasarkan penilaian Kememenpan RB, PMPTSP Kota Bandarlampung meraih nilai sangat baik.

“Kami pada 2020 meraih nilai sangat baik dari Kemenpan RB. Kami juga ingin meraih nilai tertinggi yaitu A prima kita kan sudah mendekati nilai itu. Doakan saja semoga kita bisa meraihnya,” katanya.

Dandy Ibrahim

 

  • Bagikan