Soal Pemeriksaan Swab Antigen dan PCR, PT KAI Divre IV Tanjungkarang Ikuti Kebijakan Kantor Pusat

  • Bagikan
Stasiun Kereta Api Tanjungkarang

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun wilayah Sumatera tidak termasuk wilayah yang terkena kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tetapi PT KAI Divisi Regional Tanjungkarang tetap mengikuti kebijakan PT KAI pusat terkait syarat dan ketentuan untuk perjalanan kereta api antarkota pada kurun 5 sampai 20 Juli 202.

Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jakarsih, mengatakan para calon penumpang keKA Kuala Stabas t trayek Stasiun Tanjung Karang – Stasiun Baturaja PP dan KA Rajabasa trayek Stasiun Tanjung Karang – Stasiun Kertapati PP wajib menyertakan surat rapid test antigen PCR.

“Jadi untuk pemberlakuan PPKM Darurat ini para penumpang wajib menyertakan surat PCR 2×24 jam atau surat Rapid test antigen 1×24 jam. Sedangkan untuk penggunaan GeNose tidak berlaku,” katanya

Jaka menjelaskan, bagi pelaku perjalanan dibawah umur lima tahun tidak diwajibkan untuk test PCR atau test antigen sebagai syarat perjalanan. Untuk anak-anak di bawah lima tahun tidak berlaku surat PCR dan Antigen.

“Aturan tersebut mengacu pada SE Kemenhub No 42 Tahun 2021 tentang petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19,” katanya.

Jaka menjelaskan, persyaratan tersebut baru diberlakukan mulai tanggal 5 Juli oleh Kementerian Perhubungan dalam rangka memberikan kesiapan kepada operator transportasi maupun calon pelanggan.

  • Bagikan