Soal Pemilihan Ketua RT, Warga Penengahan Bandarlampung Datangi Kantor Lurah

  • Bagikan
Warga protes pemilihan Ketua RT yang diduga tidak jujur bertemu Lurah Irfan Saputra yang didampingi Babinkamtibmas dan Babinsa.
Warga protes pemilihan Ketua RT yang diduga tidak jujur bertemu Lurah Irfan Saputra yang didampingi Babinkamtibmas dan Babinsa.

TERASLAMPUNG.COM — Warga RT 10 Lingkungan II Kelurahan Penengahan, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung,  mendatangi kantor kelurahan untuk melakukan protes atas dugaan pemilihan Ketua RT di wilayah itu berlangsung tidak jujur, Jumat (30/4/2021).

“Kami tidak sepakat dengan hasil pemilihan Ketua RT. Kami menduga ada kecurangan, sehingga  kami protes ke kelurahan,” kata Isbundanir, pendukung salah satu calon Ketua RT kepada teraslampung.com, Jumat, 30 April 2021.

Menurut dia, dugaan kecurangan itu ada warga yang sudah keluar tapi masih ikut memilih kemudian ada perbedaan antara absensi dan hasil pemilihan.

“Pada pemilihan 4 April 2021 lalu, dalam daftar hadir  ada 83 pemilih sedangkan hasil pemilihan 79. Calon 01 atas nama Yuli Mandari ini RT lama 41 suara dan 02 Ahmad Bahroddin 38. Kita jadi bingung,” ungkap Isbundanir.

Sementara itu, Lurah Penengahan Irfan Saputra usai menerima perwakilan warga yang protes itu menjelaskan, pada pertemuan hari ini tidak bisa mengambil keputusan atau deadlock sehingga  akan dilanjutkan pada pertemuan berikutnya.

“Pertemuan hari ini tidak lengkap terutama tim formatur yang kita ingin dengar tidak bisa hadir juga saksi-saksi. Untuk itu pertemuan kita undur pada hari Selasa mendatang,” jelasnya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan