Beranda Teras Berita Soal Pencapresan, Aher Mengaku tak Ambisius

Soal Pencapresan, Aher Mengaku tak Ambisius

105
BERBAGI
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

JAKARTA, teraslampung.com–Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengaku tidak akan ambisus dalam mengejar tiket Capres 2014. Namun jika PKS memutuskannya sebagai Capres maka dirinya akan siap bertarung di 2014.

“Kalau ditugaskan ya tentu harus siap. Waktu itu di Pilgub Jabar 2008 ditugaskan juga saya siap. 2013 ditugaskan lagi maju lagi. Ya seperti itu,” ujar Heryawan di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2014).

Menurutnya, sejak awal dirinya tak pernah mengetahui atau berhasarat maju sebagai Capres. Namun dalam Pemilihan Raya (Pemira) dirinya masuk sebagai tiga besar kandidat Capres PKS.

Aher mengatakan, dalam proses Pemira ini masing-masing kandidat tidak diperbolehkan untuk melakukan kampanye atau melakukan pertemuan dengan kader-kader untuk meminta dukungan di Pemira.

“Saya kira dengan mekanisme seperti itu kan enak. Ambisi kita juga ada tapi dibatasi,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, dalam proses Pemira ini tak menggangu tanggungjawabnya sebagai Gubernur Jabar, sebab tugas-tugasnya di Jabar tetap dijalankan meski dirinya masuk dalam kandidat Capres.

“Tentu mekanisme pemerintahan di Jawa Barat tidak harus terganggu. Nanti juga tidak akan terganggu. Kalau sampai jadi. Kalau tidak ya balik lagi Jawa Barat. Normal lagi. Aman-aman saja,” tandasnya.[rol]

Loading...