Soal Penenggalaman Kapal Asing, Jokowi: “Biar Mereka Kapok!”

  • Bagikan
Presiden bertemu para nelayan di Gorontalo. (Foto: degorontalo.co/Syam Terrajana)

GORONTALO, Teraslampung.com — Presiden Republik Indonesia , Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, perintah menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan di wilayah perairan Indonesia, tidak lain merupakan pesan kepada negara manapun, bahwa Indonesia serius menegakkan undang-undang, agar negara lain jangan berani main-main dengan Indonesia.

“Kita ingin pesan itu ditangkap oleh siapapun , bahwa Indonesia serius mengatasi illegal fishing, Masak kalau rumahmu dicuri, kamu diam saja,” kata Jokowi saat mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan di Kelurahan Tenda,Kota Gorontalo, Sabtu (6/12) pagi.

Menurut Jokowi penenggelaman kapal asing yang terbukti mencuri ikan di perairan Indonesia  adalah urusan kedaulatan yang harus ditegakkan secara tegas “Undang- undang memperbolehkan, dan kita harus tegas ,“ kata dia

Kepada nelayan setempat, Jokowi mengungkapkan bahwa pada pekan lalu Pemerintah Indonesia telah menangkap lima kapal berukuran besar dan 150 kapal asing lainnya berukuran kecil.

“Hari Jumat kemarin, sudah ditenggelamkan tiga (kapal), biar kapok mereka, sehingga tidak mencuri ikan ikan di perairan Indonesia,” ungkap Jokowi, disambut sorak-sorai para nelayan.

Sumber: degorontalo.co

  • Bagikan