Beranda Teras Berita Soal Penuntasan Kasus HAM, Suciwati: “Buktikan Jokowi-JK bukan Boneka!”

Soal Penuntasan Kasus HAM, Suciwati: “Buktikan Jokowi-JK bukan Boneka!”

148
BERBAGI
Ilustrasi (dok flickr)

JAKARTA, Teraslampung.com — Banyaknya tokoh yang diduga terlibat pelanggaran HAM di sekitar presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo – Jusuf Kalla menyebabkan sebagian kalangan pesimistis Jokowi-JK akan mampu enuntaskan  kasus pembunuhan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir dan seluruh pelanggaran HAM di Tanah Air.

Tidak adanya rekam jejak yang bagus pada diri Jokowi-JK dalam mengungkap kasus pelanggaran HAM menjadi salah satu alasan pesimisme tersebut.

“Pada Pilpres kemarin, satu calon orang yang bermasalah, dan satunya tidak mempunyai jejak pelanggar HAM, tapi sekelilingnya ada pelanggar HAM. Saya rasa penegakan ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” kata Suciwati, istri almarhum tokoh demokrasi dan HAM,Munir dalam dalam konferensi pers bertemakan “Munir Ada Dan Berlipat Ganda” di Kedai Tempo, Jl Utan Kayu, Jakarta, Selasa (2/9/2014) malam.

Meski pesimistis. Suci masih berharap pemerintahan Jokowi-JK mengusut semua kasus pelanggaran HAM. Ia mengaku akan terus menagih janji presiden dan wakil presiden terpilih tersebut.

“Kita akan tagih misi-misi di awal pemerintahanya untuk penegakan HAM dan kasus-kasus pelangaran HAM. Berani ga dia? Buktikan dia bukan boneka,” kata dia.

Loading...