Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Soal Plt Bupati, Pemkab Lampura Tunggu Keputusan Mendagri

Soal Plt Bupati, Pemkab Lampura Tunggu Keputusan Mendagri

218
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara
Kantor Pemkab Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara masih menunggu turunnya surat keputusan tentang penetapan Wakil Bupati Budi Utomo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati. Status Plt ini diperlukan untuk mengisi posisi yang ditinggal oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara pasca ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka kasus suap.

“Kami terus berkoordinas dengan pemerintah pusat terkait hal itu. Kita tunggu dua hari ke depan,” kata Penjabat Sekretaris Kabupaten, Sofyan usai bertemu dengan Wakil Bupati Budi Utomo di kediaman pribadinya, di Jalan Ksatria, Tanjung Aman, Kotabumi, Selasa (8/10/2019).

Sofyan menjelaskan, keputusan penetapan atau pengangkatan Budi Utomo sebagai Plt Bupati sepenuhnya menjadi kewenangan Kementerian Dalam Negeri. Hal ini diatur dalam peraturan yang ada.

“Sesuai peraturan yang ada, keputusannya ada di Kemendagri,” terangnya.

Disinggung mengenai apa saja yang dibahas dalam pertemuan bersama Budi Utomo pada pagi ini, Sofyan mengatakan, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu salah satunya soal status tersangka suap yang disematkan pada Bupati Agung.

“Kepada Kepala OPD dan ASN, tetap bekerja seperti biasa. Jalankan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing,” kata dia.