Beranda Politik Soal Rekomendasi DPP, Ini Kata Ketua DPD PDIP Lampung

Soal Rekomendasi DPP, Ini Kata Ketua DPD PDIP Lampung

385
BERBAGI
Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, menyampaikan sambutan pada Rakerda PDIP Lampung di Hotel Sheraton Bandarlampung, Sabtu (29/2/2020).
Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, menyampaikan sambutan pada Rakerda PDIP Lampung di Hotel Sheraton Bandarlampung, Sabtu (29/2/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Menjelang pengumuman calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang akan diusung pada pilkada di delapan kabupaten/kota di Lampung, DPD PDIP Lampung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Sheraton Bandarlampung, Sabtu (29/2/2020).

Rakerda I PDI Perjuangan ini dihadiri seluruh kader PDI perjuangan Provinsi Lampung sekitar 350 orang.

Rakerda bertema “Solid Bergerak Wujudkan Lampung Sebagai Provinsi yang Mengedepankan Industri Berbasis Riset dan Inovasi Berskala Nasional” ini dibuka Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup I Made Urip.

“Kita hadir di sini karena kita siap menyambut Pilkada 8 Kabupaten/Kota. Jadi, tujuan Rakerda ini hanya satu yaitu kita harus solid berjuangan. Solid dalam artian harus kompak apapun yang terjadi,” kata Ketua DPD PDIP Lampung,Sudin, saat menyampaikan sambutan.

Dalam menghadapi Pilkada ini, Sudin meminta agar kader PDIP di Lampung segera bergerak dan menyingkirkan ego masing-masing.

“Siapa pun yang mendapat rekomendasi dari DPP PDI perjuangan harus kita terima dan dukung sepenuhnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sudin juga menyampaikan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa para kader ketika turun ke Dapil wilayah kecamatan masing-masing harus menyosialisasikan asuransi pertanian dan asuransi peternakan.

“Ketua Umum juga mengarahkan agar seluruh kader dapat menjaga lingkungan sekitarnya. Untuk itu, setaip kabupaten akan dikirimkan bantuan tanaman buah untuk menghindari dari banjir dan longsor serta menjaga lingkungan kita,” jelasnya.

Dalam kegiatannya, para kader juga mendapat dukungan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mengembangkan potensi perikanan. Tujuannya agar rakyat banyak makan ikan dan gizi yang baik.

Acara ini turut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung, Bakal Calon Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota, dan Ketua DPC PDI perjuangan se-Provinsi Lampung, dan seluruh pesera Rakerda I PDI perjuangan Provinsi Lampung.

Loading...