Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Soal Sekolah Tatap Muka di Bandarlampung, Ini Kata Walikota Herman HN

Soal Sekolah Tatap Muka di Bandarlampung, Ini Kata Walikota Herman HN

165
BERBAGI
Walikota Bandarlampung, Herman HN

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung, Herman HN, meminta para pelajar di Kota Bandarlampung bersabar untuk tidak belajar tatap muka terlebih dulu karena Bandarlampung saat ini masih  termasuk zona merah penyebaran Covid-19.

“Saya minta kepada siswa-siswa untuk bersabar. Sebab, pandemi Covid-19 ini masalah dunia. Kita lihat saja di luar negeri, ada yang buka kemudian ditutup kembali. Ditambah lagi ada virus Covid-19 yang jenis baru lagi. Jadi bersabar dulu,” kata Herman HN, Selasa (29/2/2020)

Herman HN  berharap para siswa yang belajar di rumah selama pandemi Covid-19 ini untuk meningkatkan pengetahuannya serta rajin beribadah.

“Saya minta para siswa untuk terus belajar meski tidak datang ke sekolah. Jangan tinggalkan ibadahnya terus berdoa agar Covid-19 ini segera berakhir,” katanya.

Menanggapi keinginan Pemprov Lampung yang akan membuka sekolah tatap muka bagi SMA dan SMK dengan metode ganjil genap, Walikota Herman HN mengatakan jika ada yang terkonfirmasi Covid-19 karena kebijikan tersebut pihaknya tidak bertanggung jawab.

“Memang kewenangan SMA dan SMK itu di bawah Pemprov. Namun, dalam surat keputusan bersama (SKB) empat Mentri tanggungjawab dalam menentukan kebijakan sekolah tatap muka dibawah kabupaten/kota dan dalam surat itu zona kuning saja tidak boleh apa lagi zona merah,” jelasnya.

“Kita masih zona merah, untuk ke zona hijau masih jauh tapi kalau pemprov tetap membuka sekolah tatap muka dan ada yang terkonfirmasi Covid-19 saya tidak tanggung jawab,” tambahnya.

Sementara itu, Ismail (45), seorang wali murid mengatakan dalam kondisi saat ini dia tidak mengizinkan anaknya untuk sekolah tatap muka.

“Kalau bulan Januari 2021 anak saya diminta sekolah tatap muka pasti saya tidak izinkan. Saya membaca kondisi pandemi Covid-19 di Kota Bandarlampung masih tinggi,” ujar bapak tiga anak yang anaknya sekolah di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) itu.

Dandy Ibrahim

>