Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Soal SGDs, Damar dan Bappeda Lamtim akan Gelar Pertemuan

Soal SGDs, Damar dan Bappeda Lamtim akan Gelar Pertemuan

467
BERBAGI
Sely Fitriani

TERASLAMPUNG.COM — Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Timur akan mengadakan Pertemuan dengan Tim Koordinasi Daerah Pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Tahun 2018-2019.

Menurut Direktur Eksekutif Damar, Sely Fitriani, pertemuan yang akan diselenggarakan pada hari Kamis (5/6) di kantor Bappeda itu bertujuan untuk mempertajam pemahaman mengenai kerangka Sustainable Development Goals (SDGs) dan menemukan keterkaitannya dengan kegiatan pengentasan kemiskinan.

“Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim sangat mendukung kegiatan tersebut, selajutnya dia menerbitkan surat Keputusan Bupati Lampung Timur Nomor B. 89/22-SK/2018 tentang Pembentukan Tim Koordinasi Daerah Pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goal (SDGs),” jelas Sely Fitriani

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) menurut Sely Fitriani adalah pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga kehidupan sosial, lingkungan hidup serta menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Menurut Sely,  pertemuan yang akan diikuti tim Pokja RAD Kabupaten Lampung Timur akan dihadiri narasumber dari Bappeda setempat kemudian Fasilitator Propinsi UNDP untuk SDGs Lampung dengan diFasilitatori Siti Noor Laila, S.H. (mantan Komisioner Komnas HAM) dan Ikram Badila, M.Si (Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung).

Dandy Ibrahim

Loading...