Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Soal tak Ada Proyek Pembangunan pada 2020, Ini Kata Sekretaris Dinas PUPR...

Soal tak Ada Proyek Pembangunan pada 2020, Ini Kata Sekretaris Dinas PUPR Lampura

779
BERBAGI
Tim KPK menuju ruang Kepala Dinas PUPR Lampung Utara, Kamis, 10 Januari 2019.
Tim KPK menuju ruang Kepala Dinas PUPR Lampung Utara untuk melakukan penggedahan, , Kamis, 10 Januari 2019, terkait OTT KPK Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Meskipun Pemkab dan DPRD Lampung Utara telah sepakat untuk meniadakan proyek pembangunan pada tahun 2020 mendatang, namun Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Hendri Us) terkesan membantah kesepakatan tersebut.

BACA: Plt Bupati Lampura Janji Hilangkan Budaya Fee Proyek

Menurutnya, kesepakatan antara Pemkab dan DPRD melalui Komisi III yang dicapai beberapa waktu lalu masih belum keputusan akhir. Dengan demikian, masih ada potensi untuk dilakukannya lelang proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

“Untuk proyek yang bersumber dari DAU masih belum final apakah akan ditiadakan atau diadakan,” jelas dia.

Hendri juga mengatakan, belum adanya keputusan akhir seputar proyek yang menggunakan anggaran DAU berbanding terbalik dengan keputusan proyek dengan Dana Alokasi Khusus (DAK). Proyek – proyek bersumber dari DAK akan tetap digelar.

“Untuk proyek DAK akan tetap digelar,” katanya.

Sebelumnya, lantaran besaran APBD pada tahun 2020 diperkirakan menyusut dari Rp1,9 Triliun menjadi Rp1,8 Triliun, seluruh anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah terpaksa mengalami pemangkasan termasuk anggaran di Dinas PUPR.

BACA: Bupati Agung Diduga Terima Uang Suap Rp1,2 Miliar dari Proyek-Proyek di Dua Dinas

“Kami  (Pemkab dan DPRD Lampung Utara) menyepakati, ( APBD 2020) untuk kegiatan fisik di Dinas PUPR yang bersumber dari DAU,” tegas Penjabat Sekretaris Kabupaten, Sofyan baru – baru ini.

Loading...