Beranda Politik DPRD Lampung Soal Tenaga Honorer Pemprov Lampung, Komisi I Panggil BKD

Soal Tenaga Honorer Pemprov Lampung, Komisi I Panggil BKD

1327
BERBAGI
Watoni Noerdin (Teraslampung.com/DandyIbrahim)
Watoni Noerdin (Teraslampung.com/DandyIbrahim)

TERASLAMPUNG.COM — Komisi I DPRD Provinsi Lampung akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terkait rekrutmen pegawai honorer Pemprov Lampung, Selasa, 2 Februari 2020.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Lampung, Yozi Rizal, RDP tersebut digelar untuk meminta keterangan BKD terkait kabar tentang adanya perekrutan pegawai honorer baru di lingkungan Pemprov Lampung.

Sebelumnya, Pemprov Lampung memberhentikan ratusan pegawai honorer hasil pengangkatan pada era Gubernur Ridho Ficardo pada April-Mei 2019.

“Kami ingin mendapatkan kejelasan soal ini. BKD adalah mitra kerja kami, makanya kami perlu tahu langsung persoalan ini dari BKD, kata anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Watoni Noerdin, Senin (24/2/2020).

Menurut Watoni, RDP nantinya bisa memperjelas kabar yang selama ini santer beredar dan bisa ditemukan jalan keluarnya.

“Besok akan kita tanya soal kebenaran cerita dari kawan-kawan honorer yang dirumahkan dengan alasan efisiensi anggaran. Kami juga ingin konfirmasi terkait cerita kawan-kawan honorer baru yang sudah masuk bekerja lagi,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi  I , Mardani Umar, mengatakan pihaknya akan mempertanyakan pertimbangan saat merumahkan pegawai honorer di penghujung tahun 2019 lalu.

“Juga apa urgensi merekrut orang baru pada awal 2020,” ujarnya.

Menurut Mardani, soal rekrutmen tenaga honorer baru mestinya ada koordinasi dengan pihak Komisi I sebagai mitra BKD.

“Kami kan mitra. Seharusnya, apa pun yang dilakukan BKD terlebih dahulu dikomunikasikan dengan kami,” ujarnya.

 

Loading...