Soal Terminal Betan Subing, Bupati Musa Ahmad Sambangi Kemenhub

  • Bagikan

TERASLAMPUNGCOM — Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menymbangi Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membahas soal pengembangan Terminal Betan Subing Lampung Tengah, Senin, 12 April 2021).

Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Helmy Zain, A.TD., MT. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Balai Pengelola Transportasi darat wilayah VI Provinsi Bengkulu – Lampung, Direktur prasarana transportasi kementerian perhubungan Popik Montanasyah.

Terminal Betan Subing Lampung Tengah akan dikembangkan menjadi kawasan ekonomi kreatif, di mana Terminal Betan Subing berdekatan langsung dengan exit tol Terbanggi Besar hal ini merupakan keuntungan untuk Kabupaten Lampung Tengah karena secara langsung dilewati oleh jalur tol Trans Sumatra.

Pada pertemuan tersebut dibahas tentang pengembangan Terminal Betan Subing di mana sebelumnya Terminal Betan Subing lama terbengkalai dengan adanya program dari Bupati Lampung Tengah tersebut pengembangan Terminal Betan Subing diharapkan bisa memajukan perekonomian masyarakat Kabupaten Lampung Tengah di mana saat ini Lampung Tengah merupakan salah satu lokasi yang dilewati oleh Jalan Lintas Trans Sumatera Bupati berharap kepada kementerian perhubungan untuk dapat membantu pengurusan Izin serta pengembangan Terminal Betan Subing tersebut.

Sementara itu dari pihak dari Kementerian Perhubungan akan segera mengkaji dan mendesain ulang tentang pengembangan Terminal Betan Subing dalam waktu dekat ini. Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Lampung Tengah telah melakukan Pemantauan dan pengembangan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lampung Tengah hal ini disambut baik oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang yang mana hal ini diwakili oleh Dirjen.

Dalam keterangan kepada awak media Musa Ahmad mengatakan bahwa upaya demi upaya yang terus dilakukan hanya demi untuk masyarakat Kabupaten Lampung Tengah dan kemajuan Kabupaten Lampung Tengah.

“Semoga upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dapat semakin memajukan masyarakat Lampung Tengah, ” ujar Musa Ahmad.

  • Bagikan