Soal Tiga Jabatan Ditempati Enam Pejabat, BKPSDM Lampura Akui Salah Ketik

Kantor BKPSDM Lampung Utara/Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Kantor BKPSDM Lampung Utara/Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Seperti yang telah diduga sebelumnya, persoalan tiga jabatan ditempati oleh enam pejabat baru di lingkungan Pemkab Lampung Utara hanya karena faktor kesalahan dalam pengetikan data saja atau dengan kata lain human error‎.

“Itu salah ketik, dan sudah kami perbaiki,” tulis Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara, Hairul Fadila, Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 21.51 WIB.

Kesalahan dalam pengetikan in‎i telah mereka perbaiki. Keenam pejabat baru itu telah menempati posisi mereka masing – masing sesuai dengan surat keputusan yang ada. Tak ada dari mereka yang tak mendapatkan jabatan.

“Iya, semua sudah dapat jabatan,” katanya.

‎Sejumlah petinggi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara bak menghilang ditelan bumi usai viralnya tiga jabatan sama yang ditempati oleh enam orang pada Senin malam (3/1/2022). Selain menghilang, seluruh ponsel pribadi mereka juga dalam keadaan tidak aktif atau susah untuk dihubungi.

Petinggi BKPSDM Lampung Utara yang dimaksud adalah Hairul Fadilla (Kepala BKPSDM), Dedi Irawan (Sekretaris BKPSDM) dan Hendri Dunant (Kabid Promosi, Mutasi, dan Pengembangan SDM). Ketiganya sama sekali belum terlihat di kantor pada Selasa pagi (4/1/2022).

Kehadiran mereka sendiri sangat diperlukan untuk meluruskan isu yang berkembang terkait viralnya persoalan jabatan tersebut. Ketiga jabatan dimaksud ialah Kepala Seksi Kesejahteraan Kecamatan Bungamayang, Kepala Subbagian Perekonomian Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara, dan Sekretaris Camat Sungkaijaya. Masing – masing jabatan itu ditempati oleh enam pejabat baru.‎ Pejabat baru itu merupakan produk pelantikan di hari pertama kerja pada awal tahun 2022 ini.