Beranda Pendidikan Soal UN SMP Sudah Didistribusikan

Soal UN SMP Sudah Didistribusikan

161
BERBAGI

Fika Ananda, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

Bandarlampung—Dinas Pendidikan Provinsi Lampung  mendistribusikan naskah soal Ujian Nasional (UN) SMP/MTS/SMPLB ke Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota di Priovinsi Lampung,  Kamis (1/5) pagi (1/5). Pendistribusian naskah UN sebanyak 2.218 dus (kotak) ini dilakukan langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Ir Siti Maydasuri, M.Pd.

Menurut Maydasuri, 2.218 dus naskah soal UN tersebut terdiri atas 2.059 naskah sial untuk SMP/MTS, 9 naskah SMPLB. Kemudian 128 dus paket soal untuk UN Paket B Wustha, 15 naskah susulan SMP, dan 7 dus naskah UN susulan SMPLB.

Peserta UN SMP/MTS di Provinsi Lampung berjumlah 126.887 siswa. “Dengan perincian peserta SMP/MTS sebanyak 124.385, SMPLB (50 orang), dan Paket B/Wustha (2.452 peserta).

Untuk pendistribusian naskah soal UN ini, Dinas Pendidikan Provinsi Lampung melibatkan seorang petugas dari Disdik, satu orang dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Lampung, dan dua  orang angota kepolisian.

“Diharapkan dengan pengaman ini soal dapat diterima dengan baik dan aman sampai dengan titik simpan terakhir di masing masing kabupaten kota,” kata Maydasuri.

Loading...