Beranda News Pusiban Sodorkan “Sail Krakatau”-Festival Krakatau, Gubernur Tawarkan Lampung Jadi Pengembangan Poros Maritim

Sodorkan “Sail Krakatau”-Festival Krakatau, Gubernur Tawarkan Lampung Jadi Pengembangan Poros Maritim

51
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo (kanan) bertemu dengan Menko Rizal Ramli (tengah) di Lombok, NTB, Senin (8/2/2016).

LOMBOK, Teraslampung.com — Gubernur Lampung Ridho Ficardo  beraudensi dengan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Senin malam (8/2/2016). Pada kesempata itu  Ridho mendiskusikan beberapa hal dengan Menteri Rizal Ramli, utamanya terkait pariwisata dan potensi Lampung sebagai wilayah pengembangan Poros Maritim.

Ridho menawarkan Lampung sebagai wilayah pengembangan Poros Maritim karena letaknya yang cukup strategis dan memiliki potensi wisata yang menarik.

Kapada Menteri Rizal Ramli, Ridho menyodorkan gagasan diadakannya Sail Krakatau di Lampung.

“Bila memungkinkan kegiatan tersebut sekaligus dibarengi dengan Festival Krakatau yang menjadi agenda rutin Pemprov Lampung selama ini,” kata Ridho. Senin (8/2/2016).

Dalam Pengembangan Wisata dan Kawasan Maritim, Ridho sampaikan pula kepada Menko, saat ini Pemprov Lampung sedang membangun sarana pendukung seperti Sekolah Tinggi Pariwisata (STP), pengembangan Bandara Radin Intan 2 agar menjadi bandara internasional dan pengembangan bandara pekon serai di Kabupaten Pesisir Barat.

Menanggapi hal tersebut Rizal Ramli memberikan sinyal positif. Menko Rizal Ramli mengapresiasi langkah Gubernur termuda di Indonesia tersebut.

Mantan Direktur Econit itu menyatakan kesiapananya mendukung Pemprov Lampung dalam mengembangkan daerahnya. Ia meminta agar ide-ide tersebut bisa dimanfaatkan untuk memiliki “daya pukul” dan dampak yang lebih luas terhadap sektor lain, sehingga ada efek domino dari setiap kegiatan dan pengembangan.

“Harus  ada totalitas dalam setiap kegaiatan pariwisata, unik, serta selalu mempunyai sentuhan berbeda.Kegiatan tersebut juga harus bisa bertaraf Internasional, dan mempunyai nilai jual,” kata pria yang beristri warga Lampung itu.

Dalam diskusi yang cukup santai ini, ada kejadian yang cukup langka, yakni Menko Rizal Ramli meminta difoto secara khusus dengan Gubernur Lampung mengenakan handphonenya.

“Coba foto saya dengan Gubernur Termuda yang hebat ini” ujar Rizal Ramli sambil mengeluarkan telepon genggamnya.