Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sofyan Berpeluang Besar Menjadi Plt Sekkab Lampura

Sofyan Berpeluang Besar Menjadi Plt Sekkab Lampura

165
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi--Status Sofyan sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Kabupaten Lampung Utara berpeluang besar meningkat menjadi Pelaksana Tugas Sekkab Lampura. Sebab, hanya nama Sofyan seorang yang diajukan oleh Pemkab Lampura kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk disetujui menjadi Plt Sekkab.

“Mengerucut pada satu nama, ya beliau (Sofyan,red) yang menjabat sebagai Plh Sekkab sekarang ini yang diajukan kepada Pemprov Lampung untuk disetujui menjadi ‎Plt Sekkab,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Hamdani melalui ponselnya, Senin (12/11/2018).

Hamdani menuturkan, surat pengajuan yang berisikan nama Sofyan ini telah disampaikan kepada Pemprov Lampung tak lama setelah yang bersangkutan ditunjuk sebagai Plh Sekkab. Sayangnya, sampai sekarang Pemprov Lampung belum mengirimkan balasan terkait pengajuan tersebut.

“Suratnya kami sampaikan ke Pemprov Lampung enggak lama dari ‎pak Bupati Agung menunjuk Sofyan sebagai Plh Sekkab. Tapi, sampai saat ini belum ada balasan,” jelasnya.

M‎enurut Hamdani, persetujuan dari Gubernur Lampung seputar pengajuan nama Sofyan sebagai Plt Sekkab sangat diperlukan oleh Pemkab. Sepanjang belum ada rekomendasi dari Gubernur, Pemkab Lampung Utara belum dapat mengangkat Sofyan sebagai Plt Sekkab.

“Sepanjang belum ada respon dari Pemprov Lampung, Pemkab belum berani menetapkan Sofyan sebagai Plt Sekkab,” urai dia.

Sebelumnya, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menunjuk Sofyan (Kepala Dinas Pertanian) sebagai Plh Sekkab guna mengisi kekosongan jabatan Sekkab pasca ditinggal pindah oleh Samsir. Kala itu, Bupati Agung menyebutkan‎ bahwa masa tugas Plh Sekkab hanya untuk tujuh hari saja karena setelah itu akan diangkat seorang Plt Sekkab.

Sebelum mengangkat seorang untuk menjadi Plt Sekkab, Pemkab Lampura harus mengajukan beberapa nama kepada Pemprov Lampung untuk disetujui sebagai Plt. Dalam perjalanannya, beberapa nama yang akan diajukan itu telah mengerucut menjadi satu nama, yaitu Sofyan. Sayangnya, surat usulan penunjukan Sofyan sebagai Plt Sekkab sampai saat ini belum mendapat respon dari Pemprov Lampung.

Loading...