Sopir Ugal-Ugalan, Angkot Tanjungkarang – Garuntang Nyungsep di Jl Gatot Subroto

  • Bagikan
Angkot nyungsep di pinggir Jl Gatot Subroto Bandarlampung

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kendaraan angkutan kota (angkot) jurusan Tanjungkarang-Garuntang yang dikemudikan Asep Ali, nyungsep dan menghantam pohon di Jalan Gatot Subroto (depan mes karyawan Semen Baturaja), Kelurahan Garuntang, pada Kamis (8/12/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kanit Lalu Lintas Polresta Bandarlampung, Ipda Jahtera saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut, akibat kelalaian sopir yang ugal-ugalan saat mengemudikan kendaraan angkutan kota (angkot) BE 2246 BU dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya, kata Jahtera, angkot tersebut menabrak plang reklame dan pohon lalu terguling di selokan. Angkot yang dikemudikan Asep, mengalami kerusakan cukup parah bahkan hampir seluruh kaca mobil pecah dan bodi mobil ringsek.

“Angkot tersebut, dikemudikan Asep Ali melaju dari arah Tanjungkarang menuju Garuntang hilang kendali saat melintas di sebuah tikungan didekat Hotel Novotel,”ujarnya, Kamis (8/12/2016).

Kondisi angkot yang hancur setelah nyungsep akibat sopir ugal-ugalan.
Kondisi angkot yang hancur setelah nyungsep akibat sopir ugal-ugalan.

Jahtera mengutarakan, akibat dari kejadian tersebut, Asep mengalami luka-luka dan patah tulang tangan dan kaki pada bagian lengan kiri. Selanjutnya, Asep dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis. Selain sopir, tujuh orang penumpang yang mayoritas pelajar SMP mengalami luka-luka.

“Penumpang pelajar SMP yang alami luka-luka, ada yang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Abdul Moelok (RSUAM), Rumah Sakit Tjokrodipo dan Puskesmas terdekat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,”terangnya.

  • Bagikan