Beranda News Soroti Soal Freeport, Mahasiswa-Pemuda Unjuk Rasa di Bundaran Tugu Adipura

Soroti Soal Freeport, Mahasiswa-Pemuda Unjuk Rasa di Bundaran Tugu Adipura

289
BERBAGI
Unjuk rasa mahasiswa Lampung di bundaran Tugu Adipura Bandarlampung, Senin sore (6/3/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Para aktivis mahasiswa dari organisasi kepemudaan Lampung yang tergabung dalam LMND Lampung, SMI Lampung, HMI Komisariat Hukum Unila, dan KPOP menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Tugu Adipira Bandarlampung, Senin petang (6/3/2017).

Aksi yang dipimpin oleh koordinator lapangan Amar Ma’ruf (LMND) tersebut mendukungnasionalisasi aset strategis yang dikuasai asing untuk kesejahteraan rakyat.

Mereka menyoal polemik antara pemerintah Jokowi-JK dengan PT Freeport Indonesia tentang izin ekspor yang tak kunjung diberikan dan ancaman PT Feeport Indonesia untuk membawa kasus ini ke arbitrase internasional.

Selain terkait Freeport, massa juga menyuarakan tentang tindakan represif aparat keamanan kepada para aktivis Aliansi Mahasiswa Indonesia dan Jaringan Mahasiswa Independen pada beberapa waktu lalu yang juga menyuarakan untuk nasionalisasi PT. Freport Indonesia.

“Kami menilai bahwa demokrasi di indonesia telah banyak dicederai dengan tindak represif aparat yang seringkali tidak beralasan,” kata Amar Ma’ruf.