Beranda Politik Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Dwita Ria: Di Masa Pandemi Jangan Mudah Terprovokasi

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Dwita Ria: Di Masa Pandemi Jangan Mudah Terprovokasi

365
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Anggota MPR RI Fraksi Partai Gerindra, Dwita Ria Gunadi, kembali menYosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. Kali ini sosialisasi dilakukan di  Kalirejo, Lampung Tengah, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dwita Ria nyampaikan bahwa nilai-nilai Pancasila sangat penting dalam menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Di tengah pandemi Covid-19, kesatuan dan persatuan harus dirawat dengan baik agar kita dapat melewati masa sulit ini bersama-sama. Kita harus memupuk rasa persatuan dan kesatuan, karena ditengah pandemi ini, banyak pihak yang menginkan bangsa ini terpecah. Kita tidak boleh terprovokasi” ujar Dwita Ria

Menurutnya salah satu caranya dengan menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, rasa kepedulian dan toleransi harus kita hadirkan dalam kehidupan bermasyarakat kita.

“Saat ini banyak yang harus isolasi mandiri, kita harus membantu para korban Covid yang sedang isolasi. Kita jauhi virusnya, bukan orangnya. Rasa kebersamaan kita jangan hilang, kita harus tetap saling tolong menolong, tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” tegas Dwita Ria.

Acara sosialisasi Empat  pilar yang dihadiri tokoh masyarakat, agama dan Ormas yang ada di Kalirejo tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan informasi terkait fungsi Pancasila sebagai pilar yang mengokohkan bangunan sebuah bangsa. Sesuai UU No 17 tahun 2014, setiap anggota MPR memiliki tugas untuk menyosialisasikan dan memasyarakatkan Empat Pilar MPR RI.

Ada pun empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. Empat pilar itu harus dijaga dan dipelihara oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Dengan memahami dan memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar ini, akan menjadi kekuatan kita sebagai bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan internal dan eksternal,” tambahnya.

Loading...