Sosialisasi Core Values “berAKHLAK”, Gubernur Arinal Minta ASN Memiliki Jiwa Melayani

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi minta ASN memiliki jiwa melayani dan membantu masyarakat agar dapat memberikan pelayanan prima. ASN juga harus memiliki core values berAKHLAK yang berarti mendorong perubahan sikap dan perilaku.

Pesan Gubernur tersebut disampaikan Asisten Administasi Umum Minhairin saat membuka acara Sosialisasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara(ASN) di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jumat (19/11/2021).

Sosialisasi Core Values “berAKHLAK” atau nilai Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif ditujukan untuk ASN di wilayah Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung Tahun 2021. Juga Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa”.

Nilai dasar berAKHLAK dan moto “Bangga Melayani Bangsa” akan dibangun dan diperkuat sebagai landasan ASN di Indonesia

“BerAKHLAK dan Bangga Melayani Bangsa dapat menjadi pondasi kerja Aparatur Sipil Negara yang profesional,” ujar Minhairin.

Minhairin juga menyampaikan ASN harus mampu berinovasi dan antusias serta bersinergi dalam melaksanakan pemecahan permasalahan dan menghadapi perubahan.

Minhairin berharap agar Core Values dan Employer Branding ini tidak hanya menjadi jargon, dapat dipahami dengan baik dan dilaksanakan secara optimal.

“Saya berharap berAKHLAK ini tidak hanya menjadi jargon namun menjadi sebuah nilai yang bisa dilihat nyata oleh masyarakat yang muncul dalam perbuatan, perkataan, dan pengabdian,” katanya.

Sosialisasi terkait Core Values berAKHLAK ini dilaksanakan dengan tujuan mendorong perubahan sikap dan perilaku ASN di lingkungan pemerintah Provinsi Lampung agar dapat memberikan pelayanan prima dan kepuasan masyarakat sehingga menimbulkan citra yang positif bagi ASN se-Provinsi Lampung.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Rosdiana, sebagai narasumber dengan membawakan materi “Penguatan Budaya Kerja dan Employer Branding sebagai bagian dari Strategi Akselerasi Transformasi SDM Aparatur dalam mendukung Reformasi Birokrasi”.

  • Bagikan