Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sosialisasi Pencanangan WBK, Bupati Agung Tegaskan Komitmen Berantas Korupsi

Sosialisasi Pencanangan WBK, Bupati Agung Tegaskan Komitmen Berantas Korupsi

189
BERBAGI
Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara (kanan) saat akan menandantangani pakta integritas dalam rangka pencanangan wilayah bebas korupsi, di PN Kotabumi, Jumat (3/2/2017).

Feaby | Teraslampung.com

Kotabumi — Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, menegaskan komitmennya untuk memberantas korupsi. Menurut Agung, korupsi merupakan musuh bersama yang harus diberantas tanpa ampun.

“Komitmen pemberantasan korupsi itu harus di mulai dari diri sendiri dan membutuhkan pengawasan dari berbagai pihak baik praktisi maupun masyarakat,” tutur Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam sosialisasi pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)‎, di kantor Pengadilan Negeri Kotabumi, Jumat (3/2/2017).

Agung mengajak warga Lampung Utara berani melaporkan bila mengetahui atau mendengar Ada indikasi tindak pidana korupsi.

“Karena satu rupiah pun uang Negara Ada pertanggung jawaban,” ujarnya.

Untuk memberantas korupsi, kata Agung, semua pihak harus bergandengan tangan menjaga komitmen  sehingga potensi kemungkinan terjadinya korupsi dapat diminimalisir sedini mungkin. Mencegah korupsi, kata dia, lebih baik dibanding memberantas korupsi yang kini mulai menggurita di setiap lini itu.

“Semoga acara ini bukan hanya simbolis saja tapi diterapkan secara berkesinambungan di lapangan,” katanya.

Sementara, Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Arief Hakim mengatakan, mewujudkan WBK dan WBBM sangat tidak mudah karena membutuhkan komitmen kuat antara semua pihak. Komitmen itu dipertegas dalam penandatanganan fakta integritas yang merupakan instruksi Mahkamah Agung. Tujuannya, untuk menuju wilayah yang bersih serta bebas Korupsi, kolusi dan nepotisme

“Harapannya, kerjasama Ini dapat terus terjaga selamanya‎ demi terciptanya kemajuan dan kemakmuran bagi rakyat,” katanya.