Sosialisasikan Cagub, Lurah Gedongair Bandarlampung Dipecat

  • Bagikan
Walikota Herman HN
Walikota Herman HN

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Herman HN memecat  Lurah Gedongair, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB) berinisial S karena diduga terlibat langsung dalam sosialisasi pencalonan  salah satu pasangan calon (paslon) peserta Pilgub Lampung.

“SK (pemecatan) sudah turun kemarin,” kata Kabid Penanganan Masalah Strategis Daerah, Kesbangpol Pemkot Bandar Lampung, Muda Bastari, Kamis  (18/1/2018)

Muda Bastari, Pemkot Bandar Lampung akan memberikan sanksi tegas terhadap PNS yang terlibat politik.

Bahkan, lanjutnya Lurah tersebut, katanya menjadi salah satu koordinator salah seorang calon gubernur dalam pembagian sembako.

“Iya dia dapat bayaran untuk pengamanan sembako untuk dibagikan ke warga sekitar rumahnya, karena memang dikawasan dia ada keluarga dari salah seorang wakil yang ikut maju dalam pemilihan cagub tersebut,” ungkapnya.

S,  Lurah Gedongair mengaku bingung dengan adanya surat pemecatan tersebut.

“Saya bingung apa alasannya, tiba tiba saya diberi surat pemecatan. Apa alasan (yang sebenarnya), silakan tanya walokota,” kata S.

Di bebeapa kesempatan Wali kota Bandarlampung Herman HN meminta jajaran RT, Lurah, Babinsa dan Kamtibmas untuk tidak terlibat dengan politik praktis.

Herman HN mengatakan Pemkot Bandarlampung akan memberikan sanksi tegas terhadap aparat yang terlibat dalam politik uang. Mulai sanksi teguran, hingga yang terberat berupa pemecatan.

TL/ILS

[socialpoll id=”2482665″]

  • Bagikan