Beranda News Nusantara Sebanyak 27 Ribu Pemudik Sudah Masuk Yogya

Sebanyak 27 Ribu Pemudik Sudah Masuk Yogya

205
BERBAGI

 

Terminal Giwangan,Yogyakarta (Foto: @beritamu.com)

YOGYAKARTA, Teraslampung.com — Lebih dari 27 ribu penumpang dalam sehari sudah tercatat masuk ke Yogyakarta melalui terminal Giwangan hingga H-4 Senin (13/7/2015) kemarin. Jumlah tersebut diprediksi masih akan bertambah hingga H-2 atau Rabu (15/7/2015).

Plh Kepala Unit Pengelolaan Terpadu (UPT) Terminal Giwangan, Nugroho AMd kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Selasa (14/7/2015) mengatakan bahwa jumlah penumpang tersebut didominasi oleh bus-bus yang masuk dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Hingga H-4 kemarin atau 13 Juli 2015 dalam sehari menurut data kami ada 27.980 penumpang yang tiba di Terminal Giwangan ini,” katanya.

Para penumpang yang datang di Terminal Giwangan hingga H-3 ini masih didominasi oleh penumpang dari wilayah barat seperti Jakarta dan Pulau Sumatera. “Hingga hari ini memang masih didominasi bus dari wilayah Jakarta dengan total kedatangan mencapai lebih dari 20 bus dalam sehari,” ungkapnya lagi.

Jumlah tersebut menurut Nugroho masih akan mengalami penambahan hingga prediksinya mencapai puncak pada H-2 besok. “Prediksi kami memang akan meningkat pada H-2 besok karena saat ini banyak yang masih tertahan di kawasan Cipali dan Brebes,” imbuhnya.

krjogja.com

Loading...