Sri Haryati Dipercaya Jadi Direktur RSU H.M. Ryacudu Lampung Utara

  • Bagikan

KOTABUMI — Setelah hampir lima tahun tak mempunyai direktur definitif, Rumah Sakit Umum H.M. Ryacudu, Lampung Utara akhirnya kini memiliki seorang direktur definitif. Sosok yang dipercaya menjabat Direktur RSU Rycudu adalah dr. iSri Haryati, mantan Kepala Puskesmas Kalibalangan, Abung Selatan.Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Utara itu diberi amanah sebagai Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi terhitung sejak Jumat (19/2/2021).

Pergantian posisi itu akan dilakukan dalam proses pelantikan pejabat eselon III dan IV yang akan dilakukan pada Jumat (19/2/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.‎ ‎Total ada 28 pejabat yang turut dilantik pada hari tersebut.

“Pelantikan yang dilakukan kali ini ditujukan pada pejabat administrator dan pejabat pengawas di antaranya berasal dari RSUD Ryacudu dan Dinas Kesehatan,”terang Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok usai prosesi pelantikan, Jumat (19/02/2021).

 

Bidang kesehatan merupakan salah satu bidang yang paling penting dalam kehidupan masyarakat. Pelayanan prima harus selalu dilakukan supaya dapat melayani warga dengan baik. ‎Dengan pergantian posisi ini diharapkan akan membuat pelayanan semakin meningkat.

“Harapan jelas bahwa mereka yang dilantik itu dapat memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan,” terangnya.

Di tempat sama, Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan SDM di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara, Hendri Dunant mengatakan, ke-28 pejabat yang dilantik kali ini terdiri dari lima pejabat eselon III dan 23 pejabat eselon IV.

Ke-28 pejabat itu kebanyakan berasal dari RSUD Ryacudu Kotabumi dan Dinas Kesehatan. Meski begitu, terdapat sejumlah pejabat yang bukan berasal dari kedua instansi itu seperti di BKPSDM dan Kesbangpol.

“‎Salah satu yang dilantik ialah bu Sri Haryati menjadi Direktur RSUD Ryacudu,” kata dia.

ADVETORIAL

  • Bagikan