Sri Ningsih Gunakan Uang Kompensasi BBM untuk Beli Beras

  • Bagikan
Sri Ningsih

Mas Alina Arifin/Teraslampung.com


BANDARLAMPUNG-Pencairan bantuan dana pemerintah BLSM cukup membuat pemgobat hati bagi masyarakat kecil. Uang bantuan sebesar Rp 400 ribu digunakan untuk membeli sembako dan biaya sekolah.

Sri Ningsih (51) warga Kota Baru, Kecamatan Tanjungkarang Timur mengaku uang bantuan dari pemerintah sebesar Rp 400 ribu itu akan digunakan untuk membeli sembako terutama beras.

“Ya uangnya akan digunakan untuk beli beras saja. Suami saya cuma buruh angkut batu dan kerja serabutan dengan penghasilan minim,” kata Sri.

Menurut Sri, biasanya antrean pengambilan uang pendek dan teratur. Namun, kali kali ini antreannya begitu  panjang . “Antrnnya panjang sekali. Saya nunggu dari jam 08.00 WIB  pagi sampai siang jam 12.00 WIB  tetapi belum dapat juga,” tuturnya.

Sementara itu Rufiah (34) , ibu dengan dua anak ini akan menggunakan untuk biaya sekolah anak anak. “Uangnya untuk bayar sekolah karena bulan  kemarin sudah nunggak ,” katanya.

Hal yang sama juga dilakukan Rojanah (41) warga Sawah Brebes. Dia mengaku akan menggunakan uangnya untuk biaya sekolah enam anaknya.

“Saya ini  menunggu dari pagi hingga siang namun belum dapat juga. Uangnya akan digunakan untuk sekolah anak,” katanya.

  • Bagikan